Arsip untuk Desember, 2012

Orang gila ini jilid II teks

Posted: 12 Desember 2012 in Uncategorized

Prof.DR.dr.Hendra Gunawan,SH.SIP. ST.S.HUM.MA.ME.M.Si.M.Sc.MBA.BEng.Cong.com.co.id

 

Hendra Gunawan, lahir kira-kira saat tentara romawi menyerbu pasukan Sparta, tepat tanggal lahirnya tidak diketahui, karena sampai sekarang beliau masih hidup dan tidak menandakan bahwa beliau sudah sangat-sangat-sangat-sangat tua. Hal ini di curigai bahwa Hendra Gunawan memiliki pesugihan jenglot.

Sebagai taipan termuda di Indonesia dan mempunyai hobi main hulahup ini, group usaha laki-laki dengan tahi lalat di dekat bibir ini (ingat tahi lalat, bukan kutil) cukup tergolong biasa-biasa saja, namun apa yang membuat pria keturunan kuningan ini menjadi orang nomor 1 terkaya di Indonesia ini ? ternyata usahanya sudah tidak terhitung banyaknya. Unit usaha Hendra Gunawan menyakupi :

1. KWACI CITA INTI PRATAMA : Pabrik kwaci terbesar se-asia tenggara : di sinyalir pabrik ini mengexpor kwaci ke belahan dunia, bahkan sampai ke kutub utara, kepemilikan saham 99,99 % di perusahaan ini milik Hendra Gunawan, SELEBIHNYA saham di lepas ke public dari hasil produksi kwaci ini Hendra Gunawan memiliki kekayaan / omset sebesar US$2,1 miliar

2. JAMU CENAT-CENUT corp. : Sebagai salah satu perusahaan local dalam negeri, Hendra juga sebagai produsen Jamu dengan merk “ADU KEUN HULU SIA JEUNG TEMBOK” Ini berhasil memasarkan jamu dalam negeri hingga ke Zimbabwe, dan tidak tanggung-tanggung dari hasil produk jamu ini, dikabarkan di Negara belahan utara afrika itu, telah sukses 1225,1225566 orang “sembuh” alias MOKAT

3. KARET USAHA PERMANEN : Hendra juga pintar memainkan starategi bisnisnya di bidang karet, selain mengolah karet mentah menjadi bahan-bahan seperti, ban, karet gelang, Hendra juga berhasil memadukan antara unsur bahan karet dengan gaya hidup masa kini (mode) Hendra bahkan membuat inovasi dengan bahan karet, dengan bahan karet ini Hendra bahkan mampu membuat behel gigi dari karet, agar mulut tidak terasa pegal jika di pasang behel, selain behel untuk manusia, dari bahan karet ini, Hendra berhasil untuk pertama kalinya dan satu-satunya produsen BEHEL GIGI KUDA TERBESAR DI ASIA TENGGARA. Dari hasil produksi karet ini Hendra memiliki kekayaan (Allhualam) alias tidak bisa di hitung lagi.

4. IPP (Intina mah Pokokna Permanen) : Hendra juga mempunyai bisnis di bidang jasa seperti IPP ini. Seperti Jasa mencuci, jasa menstrika, jasa korupsi, jasa menggandakan dokumen, jasa biro jodoh dan jasa lainnya.

5. RIKOL : unit usaha kecil yang sedang Hendra geluti adalah penyimpanan dokumen RIKOL, tempat penyimpanan yang aman untuk dokumen anda tanpa adanya jaminan bahwa dokumen ada akan ketemu lagi di kemudian hari.

6. PT. T & J. TBK : Unit usaha yang paling menguntungkan bagi Hendra dan yang membuat usaha bocah gemblung ini menjadi miliarder terkaya di Indonesia adalah unit usaha PETERNAKAN, bukan sembarang PETERNAKAN, namun usaha Hendra yang di pelopori dari bisnis unit T & J. TBK ini adalah peternakan TUYUL DAN JENGLOT yang sudah di tekuni dengan sangat sabar dari mulai kelas 5 SD ini. bahkan sampai sekarang Hendra mampu mengempani 1,2 Juta Tuyul yang sedang dia ternakan, baik di rumah atau di gudang di cikarang, dan jangan salah, T & J. TBK ini menjadi pemosok Tuyul dan jenglot terbesar untuk seluruh dukun di Indonesia, bahkan konsumen tuyul dan jenglot PT. T & J. TBK ini mampu meraup pasaran hingga ke Negara Brazil, Hendra bahkan pernah di wawancara di majalah ternama Inggris, “TIMES” Hendra menyebutkan, bahwa perusahaan nya ini rela mengorbankan semua tuyul dan jenglotnya jika NKRI diserang oleh Negara tetangga Malaysia, seperti yang di kutip majalah “TIMES”
“ saha anu wani ngalawan jeung nagara aing, eta nagari tetangga lamun sok sotoy-sotoy jeung aing, ku aing kirim tuyul jeung jenglot tah, sok lebok ku sia”

Orang Gila ini

Posted: 12 Desember 2012 in Uncategorized

Orang Gila ini

orang gila ini sukses menjadi comedian di ruangan kerja gue !! tingkahnya ada aja yang ngebanyol..

Posting sehabis menikah, aneh !!

Posted: 11 Desember 2012 in Uncategorized

7 Oktober-2012.

Ada apa dengan tanggal itu ? iya, untuk tanggal itu sekarang menjadi tanggal bersejarah dengan hidup gue. dan kenapa menjadi bersejarah, tentunya gue mengalami fase baru dengan kehidupan gue. Gue menikah. apa ? menikah ? bener banget ! masih inget blog gue yang dulu-dulu gue buka-buka lagi, gue selalu mengidamkan pernikahan dengan Dian sastro, Sandra Dewi, dan kenyataanya ENGGA SAMA SEKALI ! Gue menikah bukan dengan mereka !

Gue menikah dengan Icha. Yups. perempuan yang tadinya bukan siapa-siapa gue, sekarang udah menjalani hidup dengan gue. Siapa Icha ? Wonder women ? Model ? ksatria kereen seperti Cat Women ? bukan ! Icha bukan siapa-siapa ! Icha perempuan yang selama 3 tahun gue pacarin itu berhasil dengan mulus menjadi belahan jiwa gue.

Kenapa harus Icha ? jangan tanya gue ! karena jodoh bukan untuk dipertanyakan. Gue yakin, Tuhan udah mengatur semuanya. yang gue tahu Icha yang selama ini menemani gue dalam kondisi apapun, dalam keadaan apapun. dan itu bener kejadian !

Mungkin semua pernah baca tulisan gue yang pernah bilang. “kalau kamu kanan, aku akan menjadi kiri” itulah yang namanya saling melengkapi, gue dan istri gue berusaha untuk menjadi seperti itu.

Selama 2 bulan gue menikah, ada aja cerita lucu yang beneran dialamin gue dan istri, dari mulai kita tidur bareng, pertama-tama gue masih kaget ketika bangun bahwa gue nemuin sosok perempuan yang juga lagi tidur di kamar gue, disebelah gue dan satu selimut sama gue ! “INI SIAPA PEREMPUAN ADA DI TEMPAT TIDUR GUE ?”  beneran ! gue sempet teriak kecil pagi-pagi saat itu. dilanjutin gue yang sering ngigo waktu tidur, saat itu gue mimpi berantem ama ksatria baja hitam, dan gue jadi gorgom nya. engga sadar, gue gerakin tangan dan ngelepak kaki bini gue. Istri gue kaget, ngambil gagang sapu, getokin gagang sapu ke jidat gue ! engga deng ! Istri gue kaget banget waktu itu !!

Gue sama Istri juga suka ketawa-ketawa sendiri di jalan, kalo kita berangkat kerja, pergi hang out trus ngeliat yang aneh-aneh. kayak pagi ini. Gue sama Istri gue ngetawain orang turun dari kereta, yang jalannya kayak boneka kayu pinokio ! dan ngeliat cewe yang kalo ngeliat orang bawaannya pengen nyengir mulu !

apa nikah selalu tentang kebahagiaan ? engga juga ! gue sama istri gue juga pernah ngalamin di mana masa sulit bahkan sampai hari ini, masih kita hadapi sama-sama.

Yang jelas, Istri gue itu seperti … aah buat gue dia segalanya !

 

Gue ngerasa hidup gue lebih lengkap. Mungkin bener apa yang dibilang sama temen gue ! Bahwa setelah menikah hidup kita bakalan lebih lengkap, gue merasa hidup gue lebih lengkap aja, gue engga perlu sibuk nyari orang yang bakalan ngedengerin cerita gue baik kekonyolan gue, cerita sedih gue, cerita seneng gue, atau yang lainnya. Istri gue siap buat mendengarkan memberikan saran atau bahkan ikut men “dodolkan” cerita gue, hidup gue, dan gue bahagia.

 

Gue rasa setelah menikah hidup ini akan menjadi lebih berwarna. semoga saja.

Praktik perbudakan di Amerika Serikat baru berakhir usai Perang Saudara di negara tersebut pada abad 18. Berkat Amandemen ke-13 Konstitusi Amerika Serikat, puluhan ribu warga kulit hitam yang kebanyakan bekerja di ladang kapuk dibebaskan.

Semenjak itu, warga kulit hitam dihargai kerja kerasnya dengan mendapatkan upah atas pekerjaan mereka. Salah satunya adalah Jourdon Anderson, mantan budak milik Kolonel Anderson di Big Spring, Tennessee. Jourdon yang saat itu sudah mendapatkan pekerjaan dan hidup bebas di Ohio diminta bekerja kembali oleh mantan majikannya di ladang kapuk miliknya.

Namun, melalui sebuah surat, Jourdon tidak menolak maupun mengiyakan permintaan majikannya tersebut. Dengan kata-kata yang sopan, Jourdon meminta kepada majikannya upah yang lebih dari 30 tahun tidak diperolehnya. Itu salah satu syarat yang dimintanya jika Anderson memang benar ingin mempekerjakannya kembali.

Surat itu dituliskan orang lain sementara Jourdon yang buta huruf mendiktekannya. Surat ini juga pernah diterbitkan di harian New York Daily Tribune, Agustus 1865. Selang 147 tahun berlalu, surat Jourdon kepada Anderson layak disimak sebagai bagian perjuangan seseorang dalam mendapatkan hak-haknya yang terenggut.

Berikut kutipan lengkap surat Jourdon:

Dayton, Ohio,

7 Agustus 1865,

Kepada Tuan Lamaku, Kolonel P.H. Anderson, Big Spring, Tennessee

Tuan: Saya telah menerima surat Anda, dan senang mengetahui Anda tidak melupakan Jourdon, dan menginginkan saya kembali dan tinggal bersama Anda lagi, menjanjikan yang lebih baik daripada orang lain. Saya sempat mengkhawatirkan Anda. Saya kira tentara Yankees telah lama menggantung Anda karena menampung para pemberontak di rumah Anda. Saya rasa mereka tidak pernah mendengar Anda yang mendatangi Kolonel Martin untuk membunuh tentara Serikat yang tertinggal di istal.

Walaupun Anda menembak saya dua kali sebelum saya kabur, saya tetap tidak ingin Anda terluka, dan saya lega Anda masih hidup. Akan sangat menyenangkan jika saya bisa kembali ke rumah Anda, bertemu dengan Nona Mary dan Nona Martha dan Allen, Esther, Green, dan Lee. Sampaikan salam sayang untuk mereka semua dan katakan saya ingin bertemu mereka di dunia yang lebih baik, jika bukan dunia ini.

Saya sebenarnya ingin mengunjungi Anda semua saat bekerja di Rumah Sakit Nashville, tapi salah satu tetangga saya bilang Henry akan menembak saya jika ada kesempatan.

Saya ingin tahu kesempatan baik apa yang Anda tawarkan kepada saya. Saya sudah hidup senang di sini. Saya mendapat upah US$25 per bulan, ditambah makan dan pakaian, memiliki rumah yang nyaman untuk Mandy (Istri Jourdon) -tetangga memanggilnya Nyonya Anderson-, anak-anak saya, Milly, Jane dan Grundy, dapat pergi sekolah dan belajar dengan baik. Guru Grundy bilang suatu saat dia bisa menjadi pendeta. Mereka sekolah Minggu juga, dan saya rutin ke gereja.

Kami diperlakukan dengan baik. Satu kali di Tennessee, kami tidak sengaja mendengar orang-orang berkata, “Mereka orang-orang hitam adalah budak.” Anak-anak sakit hati mendengarnya, tapi saya katakan kepada mereka, tidak memalukan jika menjadi budak Kolonel Anderson. Kebanyakan orang kulit hitam akan bangga, seperti saya dulu, memanggilmu majikan. Sekarang jika Anda menuliskan upah yang akan saya terima, saya akan  mempertimbangkan apakah saya akan kembali lagi.

Mandy mengatakan takut kembali, khawatir Anda akan memperlakukan kami tidak adil dan kejam lagi. Dan untuk membuktikan ketulusan Anda, saya minta dikirimkan upah selama kami melayani Anda. Ini akan membuat kami melupakan dan memaafkan luka lama, dan bergantung pada rasa keadilan dan persahabatan dengan Anda di masa depan.

Saya melayani Anda dengan setia selama 32 tahun dan Mandy selama 20 tahun. Jika upah saya US$25 sebulan dan US$2 seminggu untuk Mandy, maka upah kami total berjumlah US$11.608. Jangan lupa ditambahkan bunga upah kami yang tertunda, silakan potong untuk tiga kali kunjungan dokter dan cabut gigi Mandy. Dari situlah kita akan melihat seperti apa keadilan itu. Kirim uang tersebut menggunakan Adam’s Express, beralamat di V.Winters, Esq., Dayton, Ohio.

Jika Anda tidak bisa membayar upah tersebut, maka kami tidak bisa memegang janji Anda. Kami yakin para pembuat kebijakan telah membuka mata kami akan kesalahan yang dilakukan oleh Anda dan ayah Anda kepada saya dan ayah saya, yang membuat kami bekerja selama beberapa generasi tanpa upah apapun. Di sini, saya mengambil upah saya setiap Sabtu malam, tapi di Tennessee tidak ada upah apapun untuk para negro, hanya untuk kuda dan sapi. Tentunya suatu saat nanti akan ada hari  perhitungan bagi mereka yang menipu para pekerja seperti kami.

Dalam menjawab surat ini, tolong tuliskan kepastian adanya keselamatan bagi Milly dan Jane yang saat ini tumbuh menjadi gadis yang cantik. Kau tahu seperti apa Matilda dan Catherine. Saya lebih baik tinggal di sini, kelaparan dan mati, daripada melepaskan putri-putri saya kepada majikan-majikan muda yang kejam dan menghinakan mereka. Tolong sertakan juga jaminan adanya sekolah negeri yang terbuka bagi anak kulit hitam. Seluruh hidup saya saat ini saya berikan untuk anak-anak saya dan pendidikan mereka, dan membentuk mereka menjadi pribadi yang saleh.

Sampaikan salam saya untuk George Carter, saya berterima kasih padanya karena merebut pistol dari tangan Anda ketika menembaki saya.

Bekas abdi Anda,

Jourdon Anderson

(Sumber: http://www.lettersofnote.com, umi)

dikutip dari kutipan vivanews.com