Memiliki dia.

Posted: 2 April 2012 in Uncategorized

Aku bersyukur memiliki dia, bukan Cuma karena cintanya yang besar, tapi karena sikapnya yang memperlakukan aku sebagai calon pemimpin baginya.

Menghargai kapasitasku sebagai laki-laki, tanpa menghiraukan bahwa dia seorang wanita yang punya hak berpendapat, dan selalu berdiskusi denganku

 

Dia berpendirian Teguh, dan bukan keras kepala. Melibatkan aku dalam pengambilan keputusan, dan membiarkan aku mengambil resiko atas keputusan itu. Dan jika aku tergelincir dalam mengambil keputusan, dia Cuma tersenyum dan mengatakan,

 

 “Ayo bangun, masa depan kita masih menanti bukan?”

 

Dia juga membiarkan aku berjalan sendiri, dengan segala resiko yang aku miliki, tapi dia berkata ”Jika perlu kembali, maka berceritalah denganku”

 

Dia juga pernah bilang,

”aku menerima pinanganmu, lengkap dengan paket kesusahanmu, kemelaratanmu, dan ke keras kepala-an mu”

”aku menerima pinanganmu, bukan karena fisikmu, bukan karena materimu, dan juga bukan karena cintamu semata, aku menerima pinanganmu karena potensi dirimu”

 

aku bersyukur memiliki dia, ketika putus asa tiba, dia yang memagari keputusasaan ku dengan rapih agar itu tidak menggangguku lagi.

Dia tahu bagaimana memperlakukan aku sebagai seorang pemimpin bagi dirinya, dan dia lebih tahu, bagaimana caranya agar aku tidak menyakiti dirinya.

 

Dia memasang ”pagar”  untuk dirinya, agar laki-laki lain tak pernah menyentuh dirinya, dia punya sikap cerdas untuk mengatasi masalah ini.

dia bukan perempuan sempurna, tapi dia tahu bagaimana bersikap untuk menghargai dirinya sendiri, dan menghargai pasangan jiwanya, yaitu aku.

 

Dan aku luluh lantak karena sikapnya, karena pendiriannya, dan karena dia bisa menjaga dirinya. sebagai pasangan jiwaku.

Kelak jika aku mati, aku tak perlu dikuburkan disamping pusaramu, karena aku yakin, kita akan bersatu disana. Mengulang apa yang pernah kita jalani.

Kamu, aku, dan cita-cita kita. Itu yang terpenting.

 

 

 

Jakarta, 20-february-2012

Dari penggalan kata-kata di twitter @boyhidayat

Boy hidayat

Tinggalkan Balasan

