Aku tidak pernah mencintaimu di hari valentine

Posted: 14 Februari 2012 in Uncategorized

Hari ini, 14 Februari. Hari yang sangat berarti bagi masyarakat dunia, entah karena apa saya juga tidak mengerti. banyak orang bilang hari ini adalah hari Valentine. Hari kasih sayang. apakah kasih sayang harus menjadi hari tertentu ? dan dengan alasan apa saya juga tidak pernah mengerti.

Hari ini tiba-tiba di meja kantor saya banyak coklat dan bunga, entah sebagai simbol apa saya juga tidak mengerti. Simbol kasih sayang ? lalu kenapa tidak di tunjukan kasih sayang tersebut bukan dengan barang yang bisa habis di lumat lidah atau kering karena tidak di siram ? saya juga tidak tahu.

Valentine buat sebagian orang sangat berarti, atau sengaja menjadi “arti” untuk pasangan-pasangan muda yang di mabuk asmara, tapi tunggu dulu, tunggu sampai beberapa tahun kemudian ketika mereka sudah menapaki hubungan yang lebih serius dengan ekonomi pas-pasan maka mereka akan memilih untuk menabung untuk memenuhi kebutuhan pesta pernikahan dari pada menghabiskan untuk membeli coklat dan bunga. ah ironis sekali !

 

Bagi saya, valentine tidaklah berarti. pernah suatu ketika perbincangan saya dengan kekasih tercinta ;

“selamat hari valentine sayang”

“tidak perlu mengucapkan hari valentine, lamar aku dan itu sudah cukup untuk membuktikan cinta kamu untuk aku”

 

saya kena pukul telak saat itu, tapi setelah saya pikir-pikir. di tahun-tahun berikutnya saya tidak pernah lagi mengucapkan selamat hari valentine untuk calon istri saya tersebut.

Valentine menjadi sesuatu yang tidak istimewa lagi buat saya.

Valentine menjadi sesuatu yang biasa saja untuk saya dan pasangan saya.

sampai akhirnya saya pernah mengatakan ;

“aku tidak pernah mencintaimu di hari valentine, namun aku mencintaimu disetiap harinya”

 

Komentar
  1. Ney berkata:

    valentine buat anak abg aja kali ya….:)

Tinggalkan Balasan

