Sepertinya Saya membutuhkan buku bacaan baru

Posted: 17 Oktober 2011 in Uncategorized

Gue lagi boring ! dan bener-bener boring. Semua karena kerjaan yang makin lama semakin membut gue kelihatan jauh lebih tua dari umur gue yang sekarang. Umur gue baru 27 tahun dan gue terlihat seperti berumur 78 tahun. efek bekerja tanpa refreshing itu ternyata berbahaya. seperti kata nyokap gue, pada suatu hari tempo lalu ;

 

Nyokap : kamu bener-bener butuh istirahat kayaknya !

Gue : Emang kenapa ma ?

Nyokap : Tiap hari kerja mulu, engga ada berentinya. kayak kuli pasar

Gue : Mumpung masih muda ma,

Nyokap : Tapi kamu terlihat seperti sudah tua !

 

well, akhinya gue berfikir. apa iya ya ? gue semakin terlihat tua ? jangan-jangan bener nyokap gue ? gue jadi kepikiran ah, masa setua itu gue ? gue ngaca, dan gue temuin, laki-laki gemuk dengan mata cekung, rambut urakan seperti engga mandi 14 tahun. dengan perut yang sedikit buncit! dan gue ngambil kesimpulan GUE BENER-BENER KAYAK GEMBEL PASAR !

 

Nyokap ngajakin gue refreshing, dengan nyuruh gue ikutan refleksi. akhirnya gue ikut juga sama nyokap refreshing ikutan refleksi. awalnya enak-enak aja gue nikmatin pijatan dari ukang refleksinya, selanjutnya ?? MATA GUE KELUAR… KAKI GUE KELOJOTAN, PERUT GUE MULES, GUE BERASA MAU MEROJOOOOL !! SAKIIT BANGEEEET !!

 

Gue : Mas pelan-pelan ya.

Mas refleksi : iya ini pelan – pelan mas

 

lama-lama gue ngerasain itu mas – mas kayak nyiksa gue kaki gue di sundut-sundut. gue bener-bener tersiksa.

 

Mas refleksi : wah engga pernah refleksi ya mas ?

Gue : engga pernah (sambil kelojotan)

 

Ada pentingnya juga ya refleksi itu, selain manjain diri, dan buat badan gue patah-patah  badan gue jadi agak ringan. besok pas gajian lagi ah.. heheh

 

Tapi refreshing yang sebenernya menurut gue adalah, membaca buku.  gue bener-bener butuh buku baru. setelah gue habis membaca buku biografi pak Harto yang berjumlah lebih dari 500 halaman,  buku itu cukup buat mata gue keriting jari gue numbuh jadi 12. Gue berfikir, mungkin gue butuh buku yang lebih ringan kali ya. terakhir buku komedi yang gue baca adalah bukunya si radityadika si kambing jantan itu “Marmut merah jambu”. Yang juga temen gue pas kuliah di politik UI. dia bener-bener nepatin janjinya untuk buat buku lagi.

 

Radit sedang membuat buku baru yang katanya judul buku stress dia itu “manusia setengah salmon” bukunya bakalan terbit desember nanti. raditya sedang mempersiapkan design cover bukunya. kata dia.

“lo bakalan menentang pepatah “dont just the book from the cover” karena menurut dia pepatah itu engga bakalan berlaku buat para penulis. Cover buku adalah salah satu aspek penting dalam membuat buku.

“Lo bakalan ngerasain deh nanti, kalo tulisan-tulisan elo bakalan di bukuin”

 

Bener juga tuh si pendek ngomong. heheeh

doain gue aja deh, tulisan gue bisa di bukuin.

well, selamat buat buku baru elo dith, dan gue bener-bener butuh buku baru buat dibaca.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s