Puasa..puasa..puasa

Posted: 4 Agustus 2011 in Uncategorized

Puasa tahun ini udah tiga hari gue jalanin, untungnya engga ada puasa gue yang buka pada jam 12.00 teng, persis kayak gue kelas 3 SD dulu. salah dua yang spesial dari puasa tahun ini, adalah. alhamdulillah puasa tahun ini gue masih ditemin dengan pacar yang sama dengan puasa tahun yang lalu. ini artinya progress hubungan kigta udah sampe dua tahun. berarti ini juga yang makin buat gue puter kepala. gimana caranya target-target gue sama dia tercapai. buat gue hidup harus punya resolusi, begitu juga dengan sebuah hubungan manusia. GUE SAMA DIA HARUS PUNYA RESOLUSI..

 

Oke gue ngga ngomongin gitu-gituan, apalagi ngomongin gini-ginian. udah puasa tiga hari ini, gue bareng si pacar punya tempat favorit buat buka puasa. Mcd, KFC, Pizza? engga banget ! ngga kepikiran malah buka disana, dan untungnya si pacar bukan orang yang terlalu sering makan-makan kayak gituan, malah kadang-kadang gue yang di ingetin kalo udah kebablasan dalam pengeluaran, “nikah aja sana sama ayam goreng, kalo engga bisa irit !” jleger !! dan kalo udah dia ngomong gitu gue diem.

 

Gue punya tempat favorit buat buka puasa bareng si pacar, di stasiun mangarai, dipojokan stasiun mangarai ada kedai kecil yang jual lontong, gorengan dan makanan atau minuman khas buka puasa, seperti kolak, jendil, lontong bumbu, paku payung, semen dan lain-lain, oke yang dua di belakang itu makanan sahur gue di rumah.

Lontongnya, jangan ditanya deh GEDE GILA !

 

 

lontong buat buka puasa kenyang dua tahun !

 

lontongnya enak, gorengannya juga gede-gede dan enak-enak, terutama risolnya, sssluuuruupp ! cuma emang bumbunya pedas nendang banget, kalo udah pake bumbunya biasanya gue engga cukup minum esteh manis dua gelas !.

 

nginget-nginget puasa, ini juga sebuah momentum gue buat ngurusin badan, setiap kali gue pulang kerumah gue engga nerusin makan nasi di rumah, karena gue pikir ngapain gue makan nasi lagi di rumah kalo gue nemu lontong yang gede kayak granat ini? akhirnya gue engga makan lagi di rumah.

 

sore itu gue nungguin buka puasa di tempat favorit baru kita itu, dia nanya.

si pacar : emang kalo dirumah engga makan lagi?

Gue : ya engga lah, orang disini aja udah kenyang banget kan, tuh liat aja lontongnya gede-gede gitu.

si pacar : emang engga laper lagi? biasanya kan makannya banyak.

Gue : engga !!

 

azdan magrib terdengar, dan gue mulai ritual buka puasa, sama si pacar. Pesen es teh manis, ngambil ini, itu, makanan yang bakalan kita makan. ngambil lagi, ngambil lagi, trus nikmatin deh makanan kita.  Engga berapa lama kemudian,  selesai makan.

 

si pacar : kenyang kak ?

Gue : kenyang banget.

si pacar : iya lontongnya gede-gede sih ya kenyang banget, aku aja cuma ngambil satu udah kenyang banget

Gue : hmm..

si pacar : udah yuk kita pulang

Gue : ayoo

pas waktu bayar, gue manggil ibu-ibu yang dagang

Gue : berapa bu ?

Ibu yang dagang : apa aja ?

Gue : kamu apa ? tanya gue ke si pacar

si pacar : lontong satu, gorengannya dua

Ibu yang dagang :  terus ?

Gue : es teh manis dua ya

Ibu yang dagang : apalagi mas ?

Gue : kalo saya, lontong empat, gorengan tiga !

tiba-tiba si pacar nyeletuk.

Si pacar : hmm pantes aja engga makan nasi di rumah, orang makan lontongnya empat gorengannya tiga, mana lontongnya segede-gede dodol satpam lagi

Gue : ssstt malu tau !

Ibu yang dagang cuma mesem-mesem aja.

Gue : yang penting engga makan nasi gembil

Si pacar : sama aja lontong !

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s