Kiri dan kanan, baik dan buruk, hitam dan putih, ternyata hidup itu berpasangan

Posted: 21 Desember 2009 in Uncategorized

Kiri dan Kanan

Udah lama edaaan banget gue engga pernah ngeblog lagi. Tau sebabnya kenapa ? karena internet dikantor gue di blok ! bener-bener jeblok !! dasar kutil, yang ngebuat gue akhirnya engga bisa nge-blog gue. lagian jangan salahin gue juga, Pekerjaan yang lagi menggila memanggil gue untuk segera berobat ke rumah sakit jiwa !

Beberapa Update dari kehidupan gue, setelah lulus kuliah politik di UI, hidup gue masih tetep engga normal !. hehe oke engga deng, setidaknya di otak gue cuma ada nyari duit lagi nyari duit lagi, nyari duit lagi, begitu ditanyain, kemanain semua duit yang gue cari ? gue ngejawab dengan lolongan panjang dan bengongan dengan wajah yang udah bego, makin bego lagi.

Tapi setidaknya, beberapa bulan ini, tepatnya sebulan ini. Gue lagi ngerasin dag-dig dug der gimana gitu. setelah sembilan tahun sendiri, karena ya sedikit ke tololan gue berjanji. Tapi sudahlah tidak usah dibahas nak, masa lalu, tetep masa lalu. sekarang gue cuma mau move on, kedepan !

Gue kenal si dia, belum lama-lama amat.  dia kenal gue juga belum lama-lama amat. dia mungut gue di pinggiran got lagi ngorek-ngorek tong sampah, kali aja ada makanan yang bakalan gue makan. Oke engga deng, kita ketemu nya singkat, deketnya juga singkat. Engga ada tembak-tembakan, karena gue ama dia juga bukan koboy. kita ngejalanin situasi apa adanya. gue berusaha melupakan masalalu, dan dia juga.

Di beberapa bagian cerita hidup gue sama dia, hampir mirip. dan ini gue anggap sebuah kekonyolan, bertemu dengan dia, menambah “masalah” baru untuk gue, dia juga bilang ketemu sama gue menambah “masalah” baru buat dia. heheh.. i’m your trouble beib !!

Masalah itu, bakalan kita hadepin sama-sama.  engga ada bunga buat dia, dia juga engga ngasih coklat buat gue. jauh dari kesan romeo-juliet, boro-boro romeo-juliet, ini lebih pantes antara jamilah sama samiun aja. atau nyai iteng sama kabayannya. semua sederhana aja.

Masih banyak yang gue pelajarin tentang dia, tentang gue dan juga tentang hidup ini.

Tapi yang gue tau, setelah deket sama dia. ternyata “berbagi” itu enak. selama ini, gue lebih suka untuk menelan habis-habis apa yang gue punya, baik, buruk, ada masalah, atau engga ada masalah, menikmati malam sendirian, engga ada telpon-telponan, engga ada yang mikirin gue kemana kecuali orang tua, tapi sekarang ? sebentar-sebentar handphone gue bunyi, sebentar-sebentar gue baca pesen yang ada di hanphone gue, sebentar-sebentar… akhh pokoknya kayak ada rasa yang lain yang selama ini gue ngerasa engga pernah punya rasa ini, setidaknya “rasa yang hampir mati” ini.

Gue jadi lebih bisa memaknai, ternyata hidup itu berpasangan, ada mama ada papa, ada kiri, ada kanan, ada baik, ada buruk, ada isi, ada kosong,  ada hitam, ada putih, ternyata di dunia ini engga ada yang sendiri, semua pasti ada lawan, atau pasangannya. Cuma tergantung gimana kita menyikapi hal-hal tersebut.

Beberapa hari ini, juga ada yang kejat-kejut didalam sini, rasanya engga bisa di ungkapin… aneh, abstrak, gila, asing, menarik, penasaran, atau apapun namanya gue tetep engga bisa ngejelasin gimana rasanya. karena gue juga udah lama engga ngerasain rasa ini rasa apa juga gitu ?  

Gue yakin juga kok, kalo Tuhan itu engga bakalan ngebiarin umatnya sendirian, makanya tiap malam gue solat tahajud, ini emang bukan cuma sebuah jawaban, tapi setidaknya mencairkan suasana hati gue yang udah lama beku. karena jawaban sebenernya pernikahan (ceilee,.. gue ngomongnya)  

Gue jadi inget puisinya Sapardi Djoko Damono

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana :

dengan kata yang tak sempat diucapkan

kayu kepada api yang menjadikannya abu

 

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana :

dengan isyarat yang tak sempat disampaikan

awan kepada hujan yang menjadikannya tiada

 

 

Ahhh lutut gue lemes, Pak Sapardi. kalo mau bunuh gue, langsung aja… engga usah pake kata-kata…

Gue bakalan update blog ini lagi deh kayaknya, karena rasanya gue juga akhir-akhir ini bakalan ada yang gue ceritain.

Tinggalkan Balasan

