FIRASAT MALAM

Posted: 11 Juli 2009 in Uncategorized

Aku menulis lagi malam ini, tapi menulis yang tidak biasanya. Tidak pernah ditemani lampu, atau sejuknya udara malam. Aku menulis hanya ditemani sebuah lilin kecil, bergerak meliuk-liuk ke kiri dan ke kanan seakan ingin padam.

Aku menulis banyak firasat tentang kamu, tentang bulan yang melengkung, diatas sana entah mungkin dilangit ketujuh. Kita bisa memandanginya dari sini. Mungkin apa yang kamu lihat itulah bulan yang aku lihat.

Tapi aku haus, aku kering seakan hampir mati…

Menulis tentang kita, itulah bagian terpenting dalam hidupku.
Sebab kamu tak pernah bisa disentuh oleh perasaanku, sebab kamu jugalah bagian terpenting.

Baiklah, aku sudah mulai merangkai…
Merangkai waktu yang tidak pernah bisa ku gapai bersama kamu.

Aku menulis banyak firasat tentang kamu, sebab kamu, tidak pernah bisa ku peluk. Tidak pernah bisa ku genggam.
Kita hanya salah menjalankan kereta di jalur yang sama, hingga antara kereta satu dengan kereta yang lain tidak pernah saling bertemu.
Seperti perasaan kita…

Ada dinding yang membatasi, dinding berkedap tak pernah bersuara.
Dinding hati yang bisu, yang menyebabkan aku tidak pernah bisa mengutarakan firasat yang ada di hatiku, di rasaku, di otakku.
Aku seperti sungai yang sangat mendamba samudra…

Aku menulis lagi malam ini.
Tentang firasat yang ingin di dengar olehmu. Tentang kebisuan yang selalu ingin berteriak.
Aku hampir bosan menulisnya, dan segera ingin dibahasakan.

Tapi aku tahu kamu tidak akan pernah mendengar.
Tentang puisi yang tidak pernah bisa dibahasakan.
Tentang firasat malam yang sangat sepi…
Itu kamu..

Boy
11-July-2009
Jakarta

Komentar
  1. nisa berkata:

    nma lo ad d link gw, nma gw kok gk ad d link lo?

Tinggalkan Balasan

