Filosofi menulis tentang kamu..

Posted: 8 Mei 2009 in Uncategorized

Kenapa aku suka menulis ? jangan pernah bertanya, sebab aku juga tidak pernah tahu mengapa aku suka sekali menulis, memang tidak sebaik sastrawan besar, seperti kahlil gibran atau mungkin seperti AA. Navis sekalipun (yang memang beliau adalah guru menulis aku waktu SMA, saat masih di SMA INS KAYU TANAM SUMATRA BARAT).

 

 Aku suka menulis, seperti membawa kedalam alam sadar yang tak pernah tersentuh sedikitpun, meskipun hampir semua tulisan tersebut adalah sebuah kisah nyata.

 

 Aku suka menulis tentang diri kamu, dengan segala kesederhanaan yang kamu miliki, dengan segala tatapan yang kamu miliki, yang tidak pernah bisa aku miliki. Tapi jangan pernah menanyakan mengapa aku tidak pernah bisa memilikimu ? mengatakannya saja aku tidak mampu, lalu bagaimana memiliki mu ? aku suka menulis tentang dirimu, bermimpi saat kamu dekat denganku, berharap mungkin semua akan bisa lebih dekat. ada aku ada kamu. Tapi tidak semudah yang pernah kamu kira. menghampirimu, adalah atsmofer terbesar dalam hidupku, melihat matamu adalah gravitasi tertinggi yang pernah kurasakan, menarikku kedalam tatapannya. mencoba membaca pikirannya, lalu mulai menterjemahkannya, dan ketika kamu berkedip, maka lambat laun ada getar, dan entah bergetar dimana, sekujur tubuhku bergetar. aku takut sekali !

 

Jangan pernah bertanya mengapa aku suka sekali menulis, menulis tentang kamu yang entah beribu kosa kata untuk mencoba menguraikan tentang kamu. itu pun tak pernah mampu untuk memahami dirimu. lalu bagaimana lagi aku bisa memahami mu ?

seperti yang kamu utarakan !, “Pahamilah aku hanya dengan hatimu, maka kamu bisa menterjemahkan maksud ku, bahkan seluruh “Maksudku” !! ”

 

Memahami mu, seperti menerobos jaring laba-laba yang halus, tidak mungkin aku merusaknya, tapi tidak mungkin aku tidak menerobosnya. kamu terlalu lembut ! itu salah satu hal yang paling aku takutkan, takut menyakitimu, bukan ! menyinggung hatimu pun aku tidak pernah berani, apalagi menyakitimu. filosofi menulis tentang kamu, mencoba memahami bahwa, esok masih ada cerita yang akan kita bina bersama, filosofi menulis tentang kamu, adalah mencoba menitipkan sebentuk hati ini, kemudian meletakannya bersanding bersama hatimu.

 

walau aku tahu ini sulit untuk kita berdua. Sulit untuk memahami, apa yang akan terjadi diantara kita, sulit memahami bahwa berulang kali, kamu mengatakan, ; “mungkin kamu yang terbaik, tapi tak selamanya tanganmu menggengamku kan ?

 

” sejak hari itu, aku “terjatuh” !

Aku benar-benar terjatuh. Mencoba memahamimu, membaca pikiranmu, lalu menuliskannya lagi sebagai sebuah filosofi, bahwa kamu adalah perempuan yang sulit dipahami. meyakinkan bahwa kamu memang yang terbaik untuk hidup ini, lalu mencoba menuliskan jawaban kepada hatimu, bahwa “inilah aku, laki-laki yang mencoba menjadi yang terbaik dalam hidupmu”

 

“terjemahkan perasaanku, hanya dengan hatimu, lalu menulislah !”

 

Filosofi menulis tentang kamu, adalah bagaimana hati ini terus bertahan mencoba membuka pintu hatimu, sekali saja, lalu aku mencoba menuliskan maksudku didalamnya. menterjemahkan apa yang kamu mau, memahami apa yang kamu pikirkan, lalu mencoba merangkainya sebagai sebuah bunga addellewis yang indah, yang suatu saat akan kuberikan kepadamu. kepadamu, perempuan yang sedang ingin kupahami.

 

filosofi menulis tentang kamu, adalah pembuktian, bahwa aku masih bertahan “kamulah yang terbaik” filosofi menulis tentang kamu… untuk “kamu” yang ingin kutitipkan hati ini, sekali saja 03-May-2009 Boy hidayat

Tinggalkan Balasan

