10 KM itu

Posted: 15 Maret 2009 in Uncategorized

Sore itu, aku kembali berdua dengan dia. duduk ditemani oleh nyanyian-nyanyian hujan yang bersautan, membicarakan sebuah hal yang mungkin saja suatu saat akan kita alami bersama…

Dia : Kangen gak ?
Aku : Menurut kamu ?
Dia : Kamu selalu tidak bisa diterjemahkan..
Aku : karna memang tidak usah diterjemahkan apalagi dipertanyakan.
Dia : apa kita bakalan seperti ini terus ?
Aku : Maksudnya ?
Dia : Iya seperti ini terus, duduk berdua, saling menatap sesekali, lalu mulai menterjemahkan apa arti dari senyum aku, kamu, kita berdua.
Aku : pernah terpikir kalau suatu saat kita tidak bisa duduk berdua lagi ? menikmati sore atau hujan seperti ini ?
Dia : Pernah..
Aku : lalu ? apa yang kamu pikirkan ?
Dia : Kita ibarat berjalan 10 KM. yang di KM 10 itu, ada sungai yang sangat deras, di KM 1 mungkin kita akan terus berjalan bersama, bahkan mungkin bergandengan tangan, atau mungkin di KM 2 kita akan menemukan jalan yang curam, dan kerikil yang tajam, tapi kita mampu melewati kerikil tersebut. atau mungkin di KM 3 jalan tersebut mulai mendaki terjal, kamu mungkin menggenggam tanganku, atau mungkin aku mengulurkan tangan saat kamu terjatuh, tapi tiba-tiba di KM 4 aku mungkin belok kiri, atau mungkin di KM 6 kamu yang harus belok kanan, tapi di KM 8 Kita menemukan jalan yang sama hingga mencapai KM 9 sampai akhirnya kita berjalan bersama hingga menuju ke KM 10,di KM 10 tersebut, kita akan berusaha menyebrangi sungai yang sangat deras tersebut, sampai akhirnya kita akan berada di tepi sungai sana, dan kamu masih menggenggam tanganku, erat sekali.
Aku : ….
Dia : dan aku sangat berharap aku ingin menjalani beribu kilo meter sekalipun untuk tetap bersama kamu..
Aku : kamu begitu sederhana…
Dia : Seperti cara kamu yang sederhana tapi tak pernah bisa hilang dari benakku

***
seketika, hatiku mengatakan… 10 KM itu, suatu saat kita akan menyebrangi sungai itu bersama, lalu ada di tepi sungai itu, untuk duduk berdua menikmati sore atau mungkin menikmati hujan.

Tinggalkan Balasan

