First Love,..first lope

Gue ngubek-ngubek Orginaizer gue, buku item yang udah gue pegang dari jaman D3 dulu, isinya beberapa draft tulisan-tulisan gue berbentuk puisi, fotonya Dian Sastro, tandatangannya Dian Sastro, KTM UI gue yang patah, trus gara-gara KTM itu juga gue dapet Tandatangannya Distro (Dian sastro- Panggilan kesayangan) mhhehe.

Tapi ada dua foto yang, udah 2 tahun ini, engga pernah gue liat-liat lagi, engga pernah merhatiin lagi, gak pernah gue sentuh lagi. Padahal setiap hari Orginaizer itu gue bawa kemana-mana, nyimpen duit juga disitu, tapi gue selalu melewatkan halaman, dimana di halaman tersebut, ada foto. Foto seseorang, yang dulu begitu berarti buat gue, Seseorang yang mengajarkan,  Bagaimana rasanya kehilangan, orang yang kita sayangi.

Gue lihat dibalik foto itu, ada tulisan ;  ” Kak, kalo kangen aku, lihat aja foto ini, inget aku yang baik-baiknya aja…”

Gue cerna lagi, gue pahami lagi, gue review kembali, sampai akhirnya gue memutuskan. Dalam hati, “Ternyata sulit melupakan cinta pertama..”

Kenapa kok gitu ya ? kenapa setiap orang selalu kesulitan melupakan cinta pertama, lalu apa bedanya, dengan cinta kedua, ketiga, keempat dan seterusnya ?? bukannya setiap cinta itu rasanya sama ?, Gue sampai lupa bagaimana rasanya jatuh cinta.  Sampai lupa bagaimana melukiskannya. Sampai lupa bagaimana menterjemahkan nya untuk disampaikan pada orang yang kita sayangi, sampai pada akhirnya…

 

 Salah satu fotonya..

poto-boy1

Anak-Anak Pitik ini, salah satunya adalah dia,..

Gitu loh, Kenapa sih, Cinta pertama susah dilupain, merasa ada yang engga lengkap dalam hidup, kenapa harus merasakan seperti itu.

Gue pernah tanyain sama temen gue, 

Gue : apa Esensi cinta pertama ?

Dia : Rasanya seperti cinta yang tak terbalas.

Gue: Kok bisa ?

Dia : Lebih menyakitkan malah,

Gue : dari segi apa menyakitkannya ?

Dia : Kesamaan antara cinta tak terbalas dengan cinta pertama adalah sama-sama, merasakan sakit. Cinta Tak terbalas, seperti kita dianggap engga pantes mendampingi dia, terus kalo cinta pertama, terlalu menyiksa untuk di ingat, apalagi untuk terus mencoba setia. KESETIAAN YANG ABADI CUMA ADA DI CINTA PERTAMA… sadar engga lo ??

Gue : Pacar pertama ?

Dia : beda, Cinta pertama ya cinta pertama, pacar pertama belum tentu cinta pertama kan ?

Gue :…

Kesetiaan yang abadi cuma ada di cinta pertama ??, lalu bagaimana kita bisa melupakan cinta pertama tersebut ? lalu mencoba untuk mencintai orang lain, trus setelah mencintai orang lain, apakah cinta tersebut tulus, kalo masih ada bayang-bayang cinta yang pertama. Lalu …

Tiba-tiba dia memotong pembicaraan gue…

Dia : ada sesuatu yang ngga bisa dijelaskan boy, seperti seperti gue menterjemahkan apa isi hati elo.. beberapa tahun yang lalu.

Gue :…

 

***

Beberapa tahun yang lalu, Ada kata yang belum sempat di ucapkan, bahkan sampai hari ini, tapi gue engga pernah mengerti bagaimana mengungkapkannya. Sampai akhirnya itu menjadi luka. ??