Efek mata segaris !

Posted: 19 September 2008 in Uncategorized

Mata gue segaris, beberapa hari ini. kecapean karena tensi kerjaan yang lagi tinggi ditambah dengan engga pernah bisa tidur cepet adalah yang membuat mata gue segaris. kayak kemaren. waktu pulang kerja, gue gagal ke kampus, karena kereta yang cipluk banget. engga dateng-dateng, padahal gue janjian sama mochi, dapet kereta baru setengah tujuh malem. penuhnya lumayan buat lo angus !. Akhirnya gue engga jadi kekampus, padahal gue janji mau ngasih coklat sama mochi. sori Moch, lo marahin aja deh masinis keretanya. KENAPA KERETA KAYAK CIPRUT GITU !!, Akhirnya gue pulang malem, engga terlalu malem dibanding dengan gue harus kuliah dulu.

Nyampe rumah, gue punya niat, bakalan langsung nyelemin kepala di bak aer, trus tidur yang tenang. cuma engga bisa !!. mantengin televisi udah gue hindarin. masuk kamar. rasanya panas banget, akhirnya gue mutusin, ambil laptop dulu, flashdisk. liat-liat hasil skripsi yang lagi berjalan dan lumayan buat gue mencret-mencret otak. nerusin nulis skripsi, sebentar abis itu, gue buka beberapa tulisan singkat yang pernah gue buat.  gue perhatiin satu – per satu. ada tulisan yang begitu dekat, puisi yang begitu singkat yang pernah gue buat. disana tertanggal 5-jan-2007.

Kupu-kupu mungil yang menari

 

Aku ingin melihatmu menari,

Seperti kupu-kupu mungil yang mengitari bunga matahari

Aku ingin mendengarmu bernyanyi

Seperti dawai-dawai biola menyanyi

Seperti…

Aku ingin melihat senyummu

Sekali…

Agar aku bisa memahami

Kupu-kupu mungil yang sedang menari…

 

Dedicated from ”dia

(Boy -5-january-2007)

Gue baca ulang puisi tersebut, gue pahamin, gue cerna dengan baik, begitu dekat, sambil mengingat, seseorang sebagai inspirasi tulisan ini. Lucu, gue geli sendiri. kenapa gue bisa menulis begitu dekat, serasa dia ada disamping gue.

Gue kangen rasa-rasa yang pernah dimiliki, meski gue tau gue engga bakalan pernah bisa memiliki. Gue kangen saat – saat gue mulai grogi waktu dia ada disamping gue. ngeliat aja engga berani. sampe akhirnya gue kangen majang tulisan ini di madingnya himapol, trus dua minggu kemudian tulisannya hilang entah kemana, dirobek orang mungkin.

Engga kerasa, udah jam setengah satu malem, gue keluar, buat nescafe krim. duduk di ruang tamu. diem engga tau mikirin apa. kepala gue kosong. capek banget.

***

Paginya, waktu sahur. mata gue bener-bener engga bisa kebuka . nyokap udah bangunin gue beberapa kali, “Mau sahur engga ??” Gue bangun setengah celeng, jalan mencong-mencong. kesalahan pertama waktu bangun tidur tadi pagi. handel pintu kamar gue copot. pas gue tarik. engga tau deh,..kok bisa…!!!

Pas dikamar mandi, masih dengan setengah celeng, gue gosok gigi. kumur-kumur, baru mulai gosok gigi, gue baru sadar, kok busanya item, kok ngerasa busanya lebih banyak dari yang biasa. waktu gue ngaca, gigi gue item semua. gue bingung… pas gue liat. OKE YES GUE SUKSES SIKAT GIGI PAKE SHAMPO SUNSLIK URANG ARING !! pas banget  buat ngilangin kutu yang ada dan beternak di gigi gue !!

Efek mata segaris, juga ngefek banget buat gue waktu dikereta, setiap pagi gue selalu naek kereta di kabin masinis. punya tempat sendiri dibelakang pintu masinis. tadi pagi gue langsung diem dipojokan kabin kereta dibelakang pintu, senderan dikaca, trus TIDUR. DENGAN POSISI BERDIRI ! (Ini gue lakuin sejak gue masuk kerja sambil kuliah) Gue engga tau deh kepala gue kepentok berapa kali, bangun-bangun pokoknya rasanya kok kepala gue rada-rada benjol.

Efek mata segaris.. gue masih ngerasain sekarang waktu dikantor.

Udah jam setengah sebelas,sebentar lagi istirahat, solat jum’at, naek ke lantai 52, cari posisi.. trus tidur dulu ah 🙂

Iklan
Komentar
  1. bayusaja berkata:

    PR nya mana!!?? PR NYA MANAA ???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s