Arsip untuk September, 2008

Dua hari kemaren, akhirnya gue bisa nyempetin buka puasa bareng temen trus sama nyokap gue juga. setelah di jajah , di injek, di kentutin ama waktu yang enga pernah mau kompromi, pergi pagi pulang sore, langsung kuliah, pulang kerumah baru jam 11 malem. dengan catatan kereta engga mogok. kalo keretanya mogok, gue pulang bareng ama kuntilanak yang baru mau ber-operasi gangguin orang-orang.

Hari sabtu kemaren, pulang dari kantor, gue langsung buka puasa bareng temen-temen sekola gue waktu masih di SMA,tepatnya kakak kelas gue waktu SMA, yang rumahnya di Jakarta. Sekola SMA gue berada nan jauh di sumatra sana, dan kita anak-anak jakarta yang iseng sekola jauh – jauh ke sana trus tidur di ASRAMA, tapi seru, kalo udah lama engga ketemu. sekalinya ketemu. langsung heboooh. kayak kemaren, gue udah lama engga ketemu ama kak Yessy ada kali 8 tahun engga ketemu semenjak lulus sekola mungkin lebih, dan dia cuma kaget ;

Kak Yessy ; Ya ammpuuun Boy,.. Badan apa gentong aer ?

Gue : Bukan kak, ini jelmaan babi ngepet.

Emang engga heran sih orang-orang ngomong gitu. masalahnya waktu SMA dulu gue tuh kuuurruuusss banget. sekarang ?? jangan tanya deh mendingan.

Ada yang gue seneng waktu buka puasa kemaren. ngobrol-ngobrol ama kak mitsa, tentang kelakuan adeknya si Astim. trus kenapa kok bisa dia nikah ama temen SMA sendiri. bla,..bla ,..bla,.. gue malah kayak ibu-ibu yang doyan gosip deh.

Ada yang paling gue seneng, Bang Yusri, kakak kelas gue juga yang mukanya mirip ama ketepel itu. dia buka-buka file-file foto – foto jaman gue SMA. gue geli sendiri. gue masih cungkring, engga ke rawat gitu.  trus ada foto seseorang yang dulu pernah jadi cewek yang paling gue sayang. (Mungkin ampe sekarang)

 

Dari kanan ; Si mantan, Jilbab; Si Nurul, Bang Kamek,Tito adek gue, dan paling ujung Gue (Jelmaan babi ngepet)   

Setelah gue perhatiin waktu itu gue masih kucel banget. bawa-bawa golok kayak mau nyembeleh adek gue sendiri.

Gue merhatiin poto-poto nya geli sendiri, busyeeet masih engga ke urus gitu gue.

 

Makasih bang Yusri,..makasih.. lo udah nyebarin foto-foto gue waktu masih tersesat jadi anak asrama jaman SMA dulu,..

Makasih…………… *Terharu-sambil ngais-ngais tanah*

Iklan

PEER para blogger

Posted: 20 September 2008 in Uncategorized

oke – oke gue dapet peer dari bayu mengenai kebiasaan buruk kita ;

oke gue sebagai artis masa kini masa gitu, selalu menepati janji ; membuat peer sesama blogger ;

mengenai 10 kebiasaan diri kita, akhirnya identitas ke artisan gue bakalan terkuak hiks,..hiks..

1. gue pernah sikat gigi pake shampo gara-gara mata masih ngantuk

2. gue suka makan bubur kacang ijo dicampur bakwan

3. gue hobi dengan jail

4. gue slalu lupa dengan nama orang kalo cuma kenalan sekali

5. Gue engga modis

6. gue engga ganteng tapi ngangenin

7. pernah kayang dimonas pake baju kantor dan dibawa ke kantor kamtib

8. sampe kelas 2 SMP masih suka ngompol kalo kecapean hehheheh

9. MALES MANDI PAGI KALO LIBUR KERJA/KULIAH

10. paling males sisiran

 

puas lo bay,..puas,.. gue sekarang merasa blogger yang paling hina,..HINAAA ,..HINAAAAA !!!

eniwei sore ini ada buka puasa bareng temen-temen SMA.. ikutan engga ??

dadah 🙂

Efek mata segaris !

Posted: 19 September 2008 in Uncategorized

Mata gue segaris, beberapa hari ini. kecapean karena tensi kerjaan yang lagi tinggi ditambah dengan engga pernah bisa tidur cepet adalah yang membuat mata gue segaris. kayak kemaren. waktu pulang kerja, gue gagal ke kampus, karena kereta yang cipluk banget. engga dateng-dateng, padahal gue janjian sama mochi, dapet kereta baru setengah tujuh malem. penuhnya lumayan buat lo angus !. Akhirnya gue engga jadi kekampus, padahal gue janji mau ngasih coklat sama mochi. sori Moch, lo marahin aja deh masinis keretanya. KENAPA KERETA KAYAK CIPRUT GITU !!, Akhirnya gue pulang malem, engga terlalu malem dibanding dengan gue harus kuliah dulu.

Nyampe rumah, gue punya niat, bakalan langsung nyelemin kepala di bak aer, trus tidur yang tenang. cuma engga bisa !!. mantengin televisi udah gue hindarin. masuk kamar. rasanya panas banget, akhirnya gue mutusin, ambil laptop dulu, flashdisk. liat-liat hasil skripsi yang lagi berjalan dan lumayan buat gue mencret-mencret otak. nerusin nulis skripsi, sebentar abis itu, gue buka beberapa tulisan singkat yang pernah gue buat.  gue perhatiin satu – per satu. ada tulisan yang begitu dekat, puisi yang begitu singkat yang pernah gue buat. disana tertanggal 5-jan-2007.

Kupu-kupu mungil yang menari

 

Aku ingin melihatmu menari,

Seperti kupu-kupu mungil yang mengitari bunga matahari

Aku ingin mendengarmu bernyanyi

Seperti dawai-dawai biola menyanyi

Seperti…

Aku ingin melihat senyummu

Sekali…

Agar aku bisa memahami

Kupu-kupu mungil yang sedang menari…

 

Dedicated from ”dia

(Boy -5-january-2007)

Gue baca ulang puisi tersebut, gue pahamin, gue cerna dengan baik, begitu dekat, sambil mengingat, seseorang sebagai inspirasi tulisan ini. Lucu, gue geli sendiri. kenapa gue bisa menulis begitu dekat, serasa dia ada disamping gue.

Gue kangen rasa-rasa yang pernah dimiliki, meski gue tau gue engga bakalan pernah bisa memiliki. Gue kangen saat – saat gue mulai grogi waktu dia ada disamping gue. ngeliat aja engga berani. sampe akhirnya gue kangen majang tulisan ini di madingnya himapol, trus dua minggu kemudian tulisannya hilang entah kemana, dirobek orang mungkin.

Engga kerasa, udah jam setengah satu malem, gue keluar, buat nescafe krim. duduk di ruang tamu. diem engga tau mikirin apa. kepala gue kosong. capek banget.

***

Paginya, waktu sahur. mata gue bener-bener engga bisa kebuka . nyokap udah bangunin gue beberapa kali, “Mau sahur engga ??” Gue bangun setengah celeng, jalan mencong-mencong. kesalahan pertama waktu bangun tidur tadi pagi. handel pintu kamar gue copot. pas gue tarik. engga tau deh,..kok bisa…!!!

Pas dikamar mandi, masih dengan setengah celeng, gue gosok gigi. kumur-kumur, baru mulai gosok gigi, gue baru sadar, kok busanya item, kok ngerasa busanya lebih banyak dari yang biasa. waktu gue ngaca, gigi gue item semua. gue bingung… pas gue liat. OKE YES GUE SUKSES SIKAT GIGI PAKE SHAMPO SUNSLIK URANG ARING !! pas banget  buat ngilangin kutu yang ada dan beternak di gigi gue !!

Efek mata segaris, juga ngefek banget buat gue waktu dikereta, setiap pagi gue selalu naek kereta di kabin masinis. punya tempat sendiri dibelakang pintu masinis. tadi pagi gue langsung diem dipojokan kabin kereta dibelakang pintu, senderan dikaca, trus TIDUR. DENGAN POSISI BERDIRI ! (Ini gue lakuin sejak gue masuk kerja sambil kuliah) Gue engga tau deh kepala gue kepentok berapa kali, bangun-bangun pokoknya rasanya kok kepala gue rada-rada benjol.

Efek mata segaris.. gue masih ngerasain sekarang waktu dikantor.

Udah jam setengah sebelas,sebentar lagi istirahat, solat jum’at, naek ke lantai 52, cari posisi.. trus tidur dulu ah 🙂

Pelajaran tentang pernikahan.

Posted: 18 September 2008 in Uncategorized

Selamat Pagi, gutten morgen, Good morning, PANCI BEKAS. (Loh ??). Pagi ini gue sengaja mau santai dulu, setelah kemaren siang gue babak belur karena harus ngangkat-ngangkat dokumen ber-dus-dus. Mana lagi puasa. cepet aus, laper, mata kunang-kunang, bibir lembam. akhirnya terbujur kaku. Oke engga deng. Pekerjaan kantor kemaren bener-bener buat gue mimisan !! SUMPAH CAPEK BANGET. makanya pagi ini gue mogok dulu ah, nanti siang baru kerja.

Gue mau cerita, kemaren gue ke kampus, niat awalnya ke perpustakaan nyariin buku buat bahan skripsi, tapi waktu nyampe kampus gue malah melengos kemana-mana dan akhirnya engga jadi ke perpustakaan, sebenernya ini gara-gara gue ketemu Nurul. Temen ekstensi gue. udah lama banget engga ketemu dia, dari mulai liburan semester kemaren ditambah dia sama gue lagi sibuk nyusun skripsi. cuma sebentar lagi dia bakalan sidang. mungkin minggu ini atau juga abis lebaran katanya ;

Gue jadi kangen ngumpul ama dia, Nurul itu waktu semester satu dulu suka gue gangguin, anak nya imut, cantik, pake jilbab lagi. setelah gue sadar ternyata dia adalah cewek satu-satunya angkatan gue yang pake jilbab. waw… kereen.

Waktu kemaren kita ngobrol-ngobrol di takor,sambil nungguin buka pusa. Gue, Nurul, Jhon,Akin, ngobrol-ngobrol masalah gosip kalo nurul beneran mau nikah.

“Iya gue mau Nikah” Kata Nurul

Jeeelllllegeeeeeer.. dunia runtuh, petir menyambar, panas membara. Ian Kasela eek di celana !!

Gue kaget banget…

Nurul itu, dulu gue pernah naro simpati ke dia, trus baru kemaren gue berani buka-bukaan. ya biar dengan cara yang sedikit konyol. dia cuma ngomong.

“Lo sih bukan dari dulu”

abis itu dia ketawa…

Gue diem aja…..

Oke – Oke enga seserius itu. gue seneng banget, bisa ngobrol-ngobrol kemaren. gimana persiapan dia mau menikah, skripsi, sampe perasaan dia dag-dig-dug ngerasain mau sidang. ada hal yang gue perhatiin banget dari omongan dia, masalah pra-pernikahan. Kata Nurul;

” Waktu lo memilih seseorang, dan lo yakinin dia adalah yang terbaik buat elo dan dia adalah jodoh elo, udah ngga boleh lagi ada yang di tutupin, semuanya harus terbuka, dari mulai masalah yang kecil sampai masalah yang besar, justru masalah kecil itu yang bakalan jadi gesekan dan akhirnya menjadi besar, lo harus ikhlas. ngejalaninnya, baik buruknya kita dan pasangan cuma kita dan pasangan berdua yang tahu

Gue menelaah omongan Nurul, bener juga. waktu kita masih pacaran sama seseorang mungkin masih ada yang bakalan kita tutupin untuk nge-jaga gengsi yang kita punya, waktu kita masih pacaran mungkin masih ada perasaan yang kita tutupin dengan pasangan, karena mungkin masih ada perasaaan yang ngebuat kita bisa berpaling dari dia. Tapi ketika keputusan untuk melamar/dilamar seseorang adalah sebuah keputusan dimana didalemnya udah engga ada lagi rahasia. semua harus terbuka, baik, buruk, kebiasaan.segalanya harus kita berikan, dan itu butuh kesiapan mental yang baik. karena pernikahan bukan kompromi.

Gue jadi sadar, kapan gue harus mempersiapkan mental gue dengan baik. meminang seseorang sampai akhirnya jatuh ke pelukan, tanpa harus menghitung waktu sudah berapa lama kita bersama. 

 

hingga jenuh tak pernah menghampiri. …. 

 

Gue dapet puisi yang keren banget ;

Kuukir senja dihatimu

 

Ku ukir senja di hatimu
kuberi pelangi pada kerling senyummu
sambil kulukis pantai, ombak dan perahu
di matamu
kubungkus secarik sutra ungu
dan kusimpan diam-diam dalam mimpiku

 

Dalem ye. Nusuk banget !!!

Hari ini dikantor gue, sibuk banget. buat gue mencret-mencret. kerjaan numpuk banget, mana lagi puasa. bibir kering, aus, laper. belom emosi jiwa nih. sambel !! ngangkat-ngangkat dokumen yang harus dipindahin ke filling tempat gue berada pada bulan puasa sama aja dengan bunuh diri. kerasa banget pegel-pegelnya.. huuufffh

***

Eniwei, Gue kangen kampus. padahal baru aja kemaren kuliah Pemikiran Poliitk Barat. kebiasaan gue waktu masih bareng sama anak-anak politik angkatan 2006 yang sekarang kebanyakan udah engga ada kelas. membuat gue engga bisa menghentikan kebiasaan gue. Dulu waktu kita masih satu kelas bareng-bareng. setiap ada fotokopian gue selalu nyiapin yang banyak buat gue bagiin ke temen-temen gue. GRATIS ! karena gue juga numpang dikantor, mhehhe

Kemaren, gue engga sadar meng-copykan dengan membabi buta fotokopian, dan bawa ke kampus rela dengan berat-beratnya. gue baru sadar ternyata angkatan gue cuma dikit, semua udah kebagian, masih ada sisa sekitar enam copyan lagi, ANJRIT BERAT-BERATIN GUE DOANG ! kesalahan ada pada gue KENAPA GUE BISA SE-BLOON ITU MENGCOPYKAN BANYAK-BANYAK !! mulai besok engga usah banyak-banyak lagi.

***

Gue, Kangen Skripsi, Oh my God, gue dengan keadaan yang sadar ngomongin skripsi. Tahap penulisan skripsi gue lagi masuk BAB II, ini sama dengan perjalanan skripsi gue masih jaauuh banget, skripsi gue direncanakan sampe bab V. Ini artinya gue = MUNTAH DARAAAH !!. Tapi kudu dijalanin khan ??, luntur,..luntur deh otak gue.

***

Gue Kangen Nana, Mochi, Jhon, Angga,Esty, Yudith,C’ka,Nikka, semua temen-temen politik gue. yang udah pastinya jarang banget buat ngumpul-ngumpul. Bisa akhirnya gue ngakuin kalo gue kangen.

***

Kucing sialan, beberapa hari ini, dirumah gue suka kemasukan kucing. kalo pas gue bangun pagi-pagi mau sahur, itu kucing kalo engga udah duduk di sofa ruang tamu, kalo engga di tumpukan baju yang belom di strika di kamar samping rumah gue. pernah waktu gue mau nyari handuk pagi-pagi, gue kaget, karena kucingnya langsung loncat.

“Monyyeeetttt” Gue teriaak

Nyokap : Kenapa Boy ?

Gue : Ini ma ada Kucing

Nyokap : oh dikirain apaan, dikirain ada monyet beneran,

Gue : …..

****

Gue juga sekarang lagi rajin buat slide foto yang dikasih lagu. gue baru nemuin, ternyata lagunya dygta yang judulnya “Masih untukmu” keren juga ya. Akhirnya gue pake buat slide foto waktu gue jalan-jalan di curug.

****

Foto kenangan gue ama Nana , sahabat gue.

Satu melet, Satu jeding

Gue jadi pengen ngulang jaman-jaman waktu masih semester awal deh. biasa, perasaan yang kita rasain waktu menempuh pendidikan, kalo masih semester awal bawannya pengen buru-buru lulus, kalo udah mendekati masa lulus, eh malah mau balik ke masa – masa awal. perasaan yang aneh.

Ada hal yang lain yang sering banget gue rasain, akhir-akhir ini. perasaan yang engga pernah bisa gue jelasin, bahkan gue terjemahin dengan bahasa gue sendiri. Ketika waktu mulai memaksa keadaan yang sudah lama banget terpendam, dan waktu juga yang memaksa harus melupakan masa lalu. perasan terberat ketika harus hadir seseorang yang baru. yang diam-diam melesat masuk kedalam pembuluh-pembuluh nadi. membuat jantung berdegup, ketika mata mulai beradu, didalam bimbang.

Gue mulai memaksa, seseorang hadir dalam hati, diam – diam lalu cepat merambat masuk berlahan dalam mimpi. ada apa ini ?? seseorang berani mendobrak hati yang lama bersembunyi.

Jika saja men-terjemahkan kamu

adalah hal seperti mudahnya merangkum kata

mungkin, tak perlu beradu pandang

serta menterjemahkan arti dari tatapan mu

karena aku tak pernah mengerti

makna sebuah mata yang berbicara….

Kelemahan gue adalah, gue selalu engga pernah bisa men-terjemahkan perasaan gue kepada orang yang gue suka. sampe akhirnya gue memutuskan diam. sebab tak mampu…

Waktu hari sabtu kemaren, gue nyari-nyari bahan ke perpustakaan pusat UI, abis nyari bahan gue ngobrol sama temennya jhon, yang baru aja gue kenal, gue lupa namanya. omongan kita ngelantur nalor ngidul,sampe akhirnya kita ngomongin cewek-cewek. bergosip seperti perempuan. dia bilang kita, laki-laki adalah yang menentukan dengan siapa dan bagaimana memutuskan sebuah hubungan. memulai adalah sesuatu hal yang terberat yang gue rasain.

Terus bagaimana dengan seseorang yang engga pernah bisa ngungkapin perasaannya, harus dia sendiri ? menterjemahkan perasaan yang dimiliki. sampe akhirnya ketika telah diketahui sama pujaan hati, ternyata semua terlambat. itu adil ??

Jawabannya engga, karena memang kita yang harus memulai dulu.

selama ini gue adalah orang yang engga pernah berani memulai..engga tau kenapa ? hal terberat buat gue adalah mengakui kalo dia sudah masuk kedalam hati, bukan seperti temen-temen yang perkirakan, seseorang yang selama ini dibicarakan. bahkan jauh dari dugaan mereka, juga dugaan gue. kadang gue nanya kok bisa elo masuk nyelonong nge gedor “pintu” ini ??

Jika saja menterjemahkan kamu adalah sesuatu yang bisa dilakukan

tanpa kata-kata.

Mungkin sudah dari kemarin aku akan bilang padamu

Namun mengatakannya, tidak semudah berhitung

Membuat kamu

untuk lebih mengerti

sebuah keadaaan

-Untuk dia, Cermin tak bergeming (Bogor14-sept-2008)

Politik ke desa curug

Posted: 8 September 2008 in Uncategorized

Hari minggu kemaren gue sama anak-anak politik kembali Ngadain jalan-jalan Waktu yang kemaren gue cabut ke dufan bareng angga, mochi, muthi. sekarang gue malah jalan-jalan bareng Timor, Boim, Esty ama pacarnya, Mochi (lagi) Jhon,Yudith dan gue sendiri. kita jalan-jalan ke Curug, lo tau curug ? gue engga tau sampe sekarang apa artinya curug itu. setau gue curut baru gue ngerti curut = tikus. tapi ini bukan ke curut apalagi makan curut. oke – oke apapun namanya.

Jalan-Jalan kemaren lumayan seru sekaligus buat kerongkongan gue berkarat,satu yang engga gue sadarin. Haiking waktu bulan puasa sama aja bunuh diri mati keausan. tapi gue engga ngebocorin puasa dong.

Anak-anak tersesat…

Perasaan jalan – jalan kemaren di curug hampir buat kaki gue mau putus. Tapi seru. saking serunya, malemnya kaki gue langsung keram. efek terlalu aktif waktu siangnya mungkin. SUNDEL

Selain Jalan-jalan dan Haiking yang sumpah ngabisin tenaga gue dan keringin kerongkongan gue yang lagi puasa. gue juga engga lupa nyebur ke aer dengan khilafnya. abisan panas banget.

Maen-maen air padahal belom mandi dari rumah

Waktu jalan-jalan di alam, gue percaya bahwa setiap sifat kita yang asli sama temen pasti keluar, setia kawan apa engga. perhatian apa engga. dan dari semua yang ikut kemaren, semuanya temen-temen gue asik-asik semua.

Ngelupain sejenak skripsi, mumetnya kuliah dan hal-hal yang buat otak kita tersesat, dan cabut jalan-jalan  ke Alam, itu paling enak banget.

kita semua foto-foto (sebagai acara wajib) ada beberapa foto yang paling gue seneng deh.

Bukan mau pre-weeding, sumpah..

Kita dengan formasi lengkap bagaikan power rangers

 

Sambil jalan-jalan, kita semua  ledek-ledekan, gue sama Joni manusia aer itu, engga pernah damai, ribut mulu, gitu juga Jhon ama Mochi. ujung-ujungnya, kita malah diledekin sama Yudith, “Ciee abis ini ada yang jadian nih” !!

Nah loh ! Yang jadian siapa  ? Gue ama Jhon ?? ENGGA GUE BUKAN HOMOOOOO !! hehehhe

bukan masalah jadian engga jadian, tapi semua masalah tentang persahabatan, yang jalan mareng-bareng dan seru abis. ngomong-ngomong , Jhon ama Mochi,.ehem ,..ciee boleh juga. heheh

Setidaknya, jalan-jalan kemaren bikin sesuatu yang nancep dihati gue,dengan siapa ? dengan seseorang yang tak pernah terduga sebelumnya , mungkin karena semua berjalan begitu aja, sampe akhirnya diem-diem nyelip diantara semua tawa. arrkhh jadi ngaco ! efek terlalu bahagia mungkin. kayaknya engga mungkin.