Find some one ??

Posted: 19 Agustus 2008 in Uncategorized

 

Ehem… liburan kemaren engga ada yang luar biasa, selain maen-maen ke rumah temen gue alief, biasa. Disana bergosip ria ala cowok yang lagi ngobrolin masalah cewek, sampe nonton sinetron di televisi dan engga jelas.

 

Semuanya biasa-biasa aja, sampe – sampe gue jadi ke ingetan SMS dari temen kuliah gue esty. Isi SMS nya sangat mengejutkan buat gue, sampe geli sendiri bacanya. Isinya mengenai cewek. You know ? cewek adalah topic yang paling enak banget dibahas. Itu yang gue tau, tapi tiba-tiba esty ngirim SMS yang laen. Mengenai perjodohan (oke mungkin bukan perjodohan, tapi perkenalan).

 

SMS nya ;

Woi teman mw kenalan ama temenku ga ?ni kukasih no hp nya kalo kamu berminat, 081510xxxx, Namanya (inisial N) anak Kimia UI, pake jilbab.

 

Oke-oke, makasi sebelumnya buat temen gue esty yang udah bersedia mempercayai gue untuk berkenalan sama temennya. Tapi tidak kah engkau melihat diri ku esty ?? sekilas nampak biasa saja, tapi sebenernya gue cacat otak stadium empat. Gue takutnya Esty malah menjerumuskan temennya itu dari anak yang baik-baik menjadi anak yang cacat otak kayak gue.

Gue sarankan esty.. JANGAN PERNAH KENALIN TEMEN MU LAGI. SEBELUM BAHAYA MENJERUMUSKAN TEMAN MU.. mhehehhe…

 

Sahabat yang baik, yang ingin memperkenalkan seseorang

 

Gue jadi inget beberapa taun yang lalu. Waktu lebaran beberapa kerabat bokap dateng ke rumah, waktu itu gue masih SMA. Dan sedang punya pacar. Di ruang tamu, gue ngedenger obrolan bokap-nyokap gue, dan ujung-ujungnya.. nge jodohin.. NO THANKS ! bukan karena apa-apa. Gue juga engga terlalu suka dengan sifatnya perjodohan atau bahasa alusnya perkenalan, fine. Untuk pertama kali berkenalan sih engga apa-apa, tapi engga dengan di ojok-ojokin buat jadian.

Jadi inget waktu gue masih SD, jaman-jaman nya masih jodoh-jodohin temen, dan ledek-ledekan nama orang tua. Wakwkwakwk

 

Waktu SD, gue pernah dijodoh-jodohin sama temen gue, namanya Ira, yang gue inget dia emang cantik, emang engga paling cantik. Tapi kira-kira salah satu kembang kelas gue waktu masih SD. Gue sama Ira, duduknya depan-belakang gitu, masalahnya sepele. Waktu itu gue Cuma bantuin dia yang sakit pas ngikutin pelajaran olah raga. Eh ujung-ujungnya di jodohin ama temen-temen gue. Waktu kecil Ira cantik, pas gue lulus SMA, balik dari Padang, gue kuliah di D3 UI, gue masih kontek-kontekan ama temen SD gue HAFI, rencananya mau nyamperin rumah temen-temen SD, pas gue ngeliat Ira waktu kerumahnya, sumpah dia MALAH MAKIN CANTIK, DAN GUE NYESEL ENGGA MAU WAKTU GUE SD. Mhehehhe

 

Kejadian perjodohan berulang, waktu malem minggu kemaren, temen gue esty tiba-tiba SMS kayak diatas, gue langsung senyum-senyum sendiri, sambil nanya dalem ati, easty kenapa milih gue untuk dikenalin ke temennya ?? kenapa engga Boim ? Jhon, atau siapa kek yang lebih ganteng dari gue ? kenapa harus gue ?? sedikit rada ge-er juga karena gue yang dipilih. Minimal gue ada nilai plusnya di mata Esty, meskipun banyak nilai MIN nya !

 

Gue engga pernah nolak, untuk dikenalin ama seseorang yang baru dalam idup gue, tapi gue juga engga suka dengan istilah jodoh-menjodoh. Waktu gue masih SD kelas enam, gue pernah bilang dan pernah nanya sama nyokap gue.

 

Gue : Ma, kenapa orang padang selalu identik dengan perjodohan ?

Nyokap : Mama engga di jodohin ama papa kamu tuh !

Gue : pokoknya nanti, kalo boy udah gede, engga mau dijodohin

Nyokap : siapa yang mau ngejodohin…

 

Ucapan nyokap gue kebukti, gue engga pernah di ojok-ojokin sama cewek manapun, malahan nyokap gue welcome abis saat gue memperkenalkan beberapa pacar gue, dulu juga di komplek gue pernah ada masalah sengketa Mesjid gitu, ada dua blok.. blok 1 dan blok 2,. Sementara bokap gue sama bokapnya cewek gue adalah orang-orang yang bersengketa, anaknya malah gue pacarin dan bokap gue dan nyokap gue, gitu juga bokap-nyokap cewek gue biasa-biasa aja.

 

Ngomong-ngomong masalah cewek dan perjodohan, gue takut sebenernya. Takut pas kita kenalan, dan ketemuan, si Cewek malah jadi kecewa karena ngeliat tampang gue yang engga ada pantes-pantesnya jadi orang ganteng, gue malah takut, pas pertama kali kenalan ama cewek yang mau di tuju, eh si cewek malah kaget ; Astagfirulloh ,… orang nih ?? yang ada gue yang langsung bunuh diri.

 

Lagian juga, gue masih belom mampu untuk membahagiakan seseorang dalem idup gue, gue Cuma takut, orang yang gue sayangin malah kecewa sama gue karena gue engga pernah mampu bahagiain diri dia.

Setidaknya sampe gue mampu…

 

 

 

Iklan
Komentar
  1. ridu berkata:

    itu si esty min brapa?? pasti gede banget yah min-nya hahahaha.. (sory just kidding ty..)

    hmm.. kenapa lo nolak sih.. lo coba aja dulu.. kali aja emang itu dia jodoh lo..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s