STOPROK (nge-stop-rokok)

Posted: 20 Juli 2008 in Uncategorized

Akhirnya,…

Gue tau ini agak sedikit membingungkan, tapi gue emang lagi berusaha berenti ngerokok, untuk SELAMA-LAMANYA. Cuma sayangnya, berenti ngerokok sama aja di gangguin Jin dari timur tengah. Susahnya minta ampun. Udah sekitar beberapa hari ini, mungkin udah semingguan lebih, gue udah engga ngerokok, Alesannya, semua bermula waktu gue sakit berapa minggu  yang lalu. gue disaranin untuk berenti ngerokok dan makan goreng-gorengan, karena, kata dokter pribadi gue, gue hampir kena penyakit bronkritis !! Mhehheehehe . gue di suruh cepet berenti ngerokok aja, daripada cepet mati katanya ; GUE LANGSUNG NURUT !!

Dokter : Ini mah gejala menuju bronkritis, tapi kamu belom kena boy.

Gue : Bisa sembuh dok ??

Dokter : Bisa.. asal berenti ngerokok, dan jangan makan goreng-gorengan.

Gue : engga apa-apa dok asal jangan suruh berenti makan orok !!

Dokter : Ah,.. apa ??

Gue : Engga dok (Untung engga denger, kalo denger mungkin tuh dokter ngomong, ini anak udah kena penyakit sarap stadium 18)

Oke berenti ngerokok sama aja dengan ngelawan godaan setan Jin dari timur tengah yang susahnya mampus-mampusan. terutama saat kita lagi didepan orang-orang yang ngerokok, di gangguin jin dari timur tengah yang hampir mirip seremnya ama temen kampus gue si Boim manusia super laknat itu, selain itu permasalahannya juga. berenti ngerokok juga adalah = membuat badan gue malah hampir segede tangki bensin yang hampir siap meleduk !! gue harus mulai ngebiasiin ngegantiin asep yang biasa gue kenyot, dengan sesuatu yang harus bergerak dalam mulut gue, Yups… NGEMIL ! ngemil adalah cara efektif buat ngelupain rokok dalam otak gue, dan olahraga buat mulut gue yang Indah ini.

Awal berenti ngerokok, lumayan engga kerasa apa-apa , lagian gue juga bukan  perokok yang abis satu bungkus dalam satu hari !! BIAR MAMPUS TUH ORANG !!, gue tipe-tipe perokok yang irit, sekali beli empat batang di pagi hari, saat berangkat kerja, dan dua-tiga batang gue beli di kampus saat mau kuliah. mhehhehe Irit khan?? permasalahannya bukannya gue engga mau beli banyak-banyak dan pelit dalam membeli rokok, gue cuma engga mau duit gue cuma habis gara-gara belirokok gue doang. dan itu malah mempercepat KEMATIAN GUE !!

Saat gue, pertama kali mengumumkan ke temen-temen gue yang ada dikantor, tanggapannya laen-laen aja. waktu itu gue lagi ngobrol ama temen gue, Henry.

Henry : Ke bawah yuk, kita ngerokok. ( di seberang telpon sana)

Gue : hmm.. Sori engga mau hen.

Henry : Kenapa ??

Gue : Gue berenti ngerokok !!

Henry : Boy, kalo kemasukan jangan di kantor dong.. ngerepotin orang lo !!

Gue : Monyet !!

Gangguan demi gangguan dateng juga dari temen-temen rumah gue yang engga pernah insyaf-insyaf dari orang gila. sama kayak waktu gue main ke rumah sahabat gue Alif. ;

Alief : Rokok engga ?? (sambil bakar rokok,dikuping dia.alief memang hobi membakar rokok tepat di kupingnya yang baplang itu.) Mhehehhe engga deng

Gue :Berenti lif !

Alief : Gue tau elo udah berenti jadi orang gila’

Gue : Berenti ngerokok setan !!

Alief : (Diem trus nyembur-nyemburin asep rokok ke depan idung gue, sambil baca mantra-mantra)

Gue : Diem setan !!

Berenti ngerokok adalah penyiksaan yang membabi buta buat gue. Bukannya dapet pujian dari temen-temen ; kayak ; “Selamat ya boy udah berenti ngerokok, nih gue kasih semut rang-rang buat gantiin rokok jadi cemilan elo” atau ; selamat ya boy udah berenti ngerokok, dan berusaha keras, nih gue kasih bangkai tupai buat ngemil” atau apalah gitu yang membuat gue lebih sedikit merasa di dukung kalo gue berenti ngerokok !!

 

 

 

 

 

 

 

Hayooo,ikutin gaya gue, one,two,three, stoprok,stoprok !! daradamdaradam STOPROK !!

 

Perjuangan ini belum selesai bung !! sekali sekali gue emang ke goda buat ngisep rokok itu. tapi sekali gue coba langsung batuk dua hari !!, Adek gue si Tito ; dia engga ngerokok, karena gue dulu pernah bilang sama dia, sebagai abang yang baik dan pelindung adek yang sangat ganteng itu ; gue bilang sama dia dengan penuh rasa kekeluargaan dan cinta serta kasih sayang ; Toing, jangan coba-coba ngerokok, NANTI ABANG LEMPAR DARI LOTENG !!. Dia cuma ngangguk-ngangguk aneh.

Adek gue emang engga ngerokok, atlet bola, kerja di salah satu stasiun TV Swasta, putih, atletis dan ganteng, serta ini yang membuat gue kalaaaaah jauh dari dia. maka dari semenjak gue menyadari, bahwa adek gue lebih ganteng dari gue. GUE LANGSUNG MALE S JALAN KEMANA-MANA SAMA ADEK GUE !!

Perjuangan berenti ngerok serasa ngesot siang-siang di aspal trus di giles pake traktor ampe penyek. SAKIT BANGET, apalagi kalo temen gangguin gue untuk ngelanjutin ngeroko lagi, tapi gue yakin, dengan segenap kekuatan Kesatria Baja penyek Hitam ini.

Bahkan waktu gue umumin ama temen kuliah gue waktu chat sama dia, dia langsung nanggepin aneh ; berikut kutipan chat gue ama lia ;

boy hidayat: ngapain
anak_broadcast_niy: Ga ngapa2in
boy hidayat: hah engga ngapa-ngapain ??
boy hidayat: engga kangen ama gue
anak_broadcast_niy:  ngapain
boy hidayat: eh lia ada berita penting banget tau ,ini penting..PENTING SEKALI
anak_broadcast_niy: Hmmm
anak_broadcast_niy: Paan
boy hidayat: GUE BERENTI NGEROKOK !! mhehehhehe
anak_broadcast_niy:  g pntg
boy hidayat: keren ya
boy hidayat: makasi
boy hidayat: atas pujiannya

 

Oke engga pentingkah gue berenti ngerokok ??? SIALAN !!

Aneh, berenti dari yang negative malah dibilang engga penting. HARUSNYA GUE BILANG ; LIA ; GUE BAKALAN JADI PEMERKOSA NOMOR SATU DI DUNIA !!

mungkin gue dikasih rangkaian bunga yang di kalungin ke leher gue.

Iklan
Komentar
  1. ridu berkata:

    wah.. gila yah.. keknya butuh perjuangan yg keras (udah kaya boker aja keras) untungnya gw gak ngerokok.. jadinya gw gak perlu kesusahan kek gini..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s