Mencari pembimbing, Ibarat mencari Pacar

Posted: 10 Juli 2008 in Uncategorized

Mencari pembimbing adalah hal yang pertama buat gue dalam menjalankan kegiatan buat skripsi gue. Sedangkan mencari pembimbing ibarat mencari pacar, artinya bukan berarti gue harus pacaran ama pembimbing. ya engga dong, (kecuali dosen cantik) mheehe, permasalahannya mencari dosen cantik di UI ibarat mencari jarum ditengah-tengah jerami dan di jeraminya itu banyak kutunya. jadi ibaratnya mencari dosen cantik sama dengan MAMPUS SUSAH GILA !

Sedangkan skripsi adalah selain karya ilmiah yang lumayan buat kepala melendung pecah  dan idung mimisan ini, buat gue adalah satu hal yang penting banget, bukan masalah kelulusan, melainkan menulis skripsi adalah sekalian menuliskan ideologi kita dan pemikiran kita di dalam skripsi tersebut, semakin baik skripsi tersebut, itu berarti menunjukkan semakin baik pemikiran yang ada di kepala kita. YESS !! YESS !!itu menandakan kita pinter. Dan gue adalah orang yang sangat ideologis banget, gue engga suka pemikiran gue ngerasa di ganggu, apalagi kalo pemikiran yang masalah sexy-sexyan tulisan ini.

Gue baru sadar mencari dosen pembimbing buat skripsi adalah hal yang rumit, kita ibaratnya mencari artis yang lagi terkenal dan kita mau memakai dia di acara yang kita adain, sumpah ribet banget. Buat gue mencari dosen pembimbing haruslah yang sehati-sejiwa-seperasaan , dan jelas-jelas harus pinter, permasalahannya, semua dosen yang pinter yang ada di kampus gue adalah orang yang ingin mahasiswanya bimbingan selama minimal dua semester, dan gue cuma mau satu semester aja. fine bukan masalah bimbingan dua atau satu semester, itu cuma masalah waktu. tapi yang gue pikirin adalah ; gue kalo harus bimbingan selama dua semester, itu berarti gue sama dengan bunuh diri, permasalahannya duit udah engga ada lagi buat nyiapin budget kuliah, untuk biaya semester ini aja gue harus ngepet !! engga segitunya sih !

 ada beberapa hal yang harus diperhatiin saat kita mencari dosen pembimbing ;

  1. elo jangan lupa mandi (karena bisa jadi itu dosen ilfil ketika mencium bau elo yang mirip bau naga itu)
  2. terlihat lah sedikit pintar ketika elo berhadapan dengan calon dosen pembimbing elo, tapi juga jangan juga pasang muka yang sombong, nanti elo disangka sotoy, berbicaralah dengan nada merendah misalkan ; “Pak, hari ini saya mengajukan bapak menjadi pembimbing skripsi saya, mohon pak kasiani saya pak, saya orang yang tak berdaya, bantu saya pak, kasihan pak, saya engga punya bapak, engga punya ibu, punya nenek satu di patok ayam !!” Oke jangan sampai segitunya nanti elo kualat
  3. terlihatlah lebih charming, supaya ada rasa iba dari dosen pembimbing terhadap diri elo.
  4. Usahakan bawalah buah tangan untuk sedikit merayu sang calon pembimbing elo, dan sedikit mengambil hatinya, misalkan elo membawakan nasi padang buat makan siang,ketoprak, gado-gado, rujak bebeuk ! atau oncom goreng, otak-otak ikan tenggiri , dan jangan pernah bawa-bawa BANGKAI TUPAI KARENA ITU CUMA MAKANAN FAVORITE TEMEN KULIAH GUE SI JHON !!
  5. berusahalah meyakinkan bahwa si Calon pembimbing elo itu lah yang pantas membimbing skripsi elo, yakinkan dirinya, hanya dia yang pantas, dan berhak membimbing elo, sekaligus dengan ikatan kasih sayang, (terutama jika sang calon dosen pembimbing cantik/ganteng) Misalkan ; “Percayalah Mbak, selama ini aku menanti Mbak hanya untuk menunggu jawaban dari Mbak, meskipun telah banyak orang-yang datang dan pergi dalam hati ini, tapi saya hanya bisa menyimpan  mbak seorang dalam hati saya, mohon mbak , menikahlah dengan saya, bukan mbak, saya salah, mohon mbak jadilah pembimbing hidup skripsi saya , selamanya dan hanya kita berdua ( Jangan lupa sediakan coklat, atau bunga, dan kado kecil lainnya untuk diberikan kepada sang calon pembimbing)
  6. Sediakan point keuntungan untuk dosen pembimbing, misalkan, point tersebut berupa pulsa 10 rebu, yang bakalan kita isi ke dalam hape si pembimbing setiap kali kita telah selesai. niscaya selain membuat hati senang calon pembimbing, ini juga akan membuat elo langsung miskin mendadak selama bimbingan berlangsung !
  7. Jangan pernah berkata tidak untuk dosen pembimbing
  8. berusahalah tampil modis dengan pakaian yang pantas, karena ada istilah just the book from the cover, kalo mau bimbingan gue sarankan, jangan pernah pake celana warna krem, baju ungu, iket sepatu dipakein ke kepala, kaoskaki belang-belang warna  merah-item, trus pake kacamata item yang cuma di tempelin dikepala, sementara di mata elo ada kacamata baca yang punya min-823940. (kayak kode hendphone)  

Selamat mencoba, gue yakin ini bakalan berhasil, tips ini telah terbukti kepada anak-anak UI yang selalu meminta saran sama gue tentang berpakaian dan sikap di depan dosen pembimbing, 10 orang diantaranya yang telah berkonsultasi dengan gue mengenai cara-cara memohon/meminta /mengobrol dengan calon dosen pembimbing, 1 orang masuk rumah sakit jiwa, 9 orang sisanya meninggal gara-gara stress yang berkepanjangan. !!!!

 

 

 

 

 

 

 

 

Mahasiswa Putus asa mencari dosen pembimbing.. Tolonglah bimbing saya ke jalan yang lurus

 

Yup, berikut tips-tips dari gue yang sangat tidak penting semoga saja bisa bermanfaatbuat elo-elo semua yang berminat untuk mencari dosen pembimbing, dan sukses stress nya menulis skripsi sama kayak gue sekarang ini.

yang penting berjuang !! BERJUANG DAN SEMANGAD !! Jangan menyeraaaaah TULANG !!

Udah ah gue mau bunuh diri dulu, Mumet gue 🙂

 

Iklan
Komentar
  1. ridu berkata:

    dan jangan pernah bawa-bawa BANGKAI TUPAI KARENA ITU CUMA MAKANAN FAVORITE TEMEN KULIAH GUE SI JHON !!

    wakakakkaa… gokil.. itu beneran?? makan bangkai tupai??

    wew.. gw juga neh lagi mulai2 nyusun skripsi.. blom dapet pembimbing c.. huhu.. tapi sekarang liburan dulu akh… ahhahahaa…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s