Gue Mahasiswa UI yang Beruntung ?

Posted: 18 Juni 2008 in Uncategorized

Banyak keuntungan kalo kita kuliah di universitas Indonesia. hal yang pertama adalah dimana saat kita mau ngelamar kerja, UI adalah Universitas yang udah terlanjur di cap baik dan kumpulan orang-orang pinter. Fine emang bener itu semua. jadi kita pasti duluan yang dipanggil untuk wawancara.Tapi engga sampe disitu doang, selain kumpulan orang-orang yang udah terlanjur di cap pinter itu. UI juga merupakan kumpulan para artis yang sedang menjalani pendidikan atau kuliah. WOW, udah di Cap Universitas Terbaik banyak artisnya pula.

Dan gue, salah satu manusia yang beruntung tersebut. dulu sebelum gue masuk ekstensi politik FISIP UI, gue ngambil program D3 UI di Fakultas sastra, Jurusan Manajemen Informasi dan Dokumen (MID). buat gue waktu di D3 Sastra dulu, enaknya lain lagi kayak sekarang gue kuliah di FISIP. gue engga tau mitos apaan yang terjadi sama Fakultas sastra, yang jelas disana kumpulan cewek-cewek cakep aja. sekaligus kampusnya artis. 

Gue pernah punya satu cerita tentang FAKULTAS SASTRA, FILM DAN ARTIS. tahun 2002, kalo elo pada masih inget dengan filem AADC (ada apa dengan cinta ?) yang sekaligus pelopor bangkitnya film nasional. Gue pernah punya cerita tentang AADC dan artis yang mainnya. Dian Sastrowardhoyo. oke siapa yang engga kenal dia, gue rasa orang yang engga kenal dia cuma orang yang tinggal utan. dan gue bukan cuma sekedar kenal tapi sekampus. Waktu pertama kali filem AADC itu keluar di bioskop, dan orang ngantrinya udah kayak sepanjang jalan kereta api jabodetabek. gue nonton filemnya, SENDIRIAN, itu karena gue masih Jomblo. gue ngeliat kiri kanan semuanya gandengan, dan gue monyetnya nonton sendirian, bukan itu yang mau dibahas.

Dua hari setelah penayangan AADC di Bioskop, waktu itu musimnya gue bayaran kuliah semester 3 kalo engga salah. jaman dulu bayaran itu kita mesti ke Bank,(atau emang aja gue yang engga tau kalo bayaran bisa di Transfer lewat ATM). sekalian juga gue mau ganti kartu tanda mahasiswa gue yang patah (KTM). Yang waktu itu masih jadi satu antara kartu tanda mahasiswa dengan ATM bank BNI. Niat gue bangun pagi – pagi langsung cabut ke kampus pergi ke Bank BNI yang cabang UI. SEKALIAN BAYARAN SEKALIAN GANTI KTM.

Dihari yang sama, ini gue engga nyangka bakalan bisa kenal sama artis. waktu nyampe di Bank BNI, gue ngeliat slip pembayaran penyetoran uang kuliah ada tanda tangan Dian Sastro. waktu itu rencananya gue mau nanyain ke Satpam setempat buat ngelaporin KTM gue yang patah,(gara-gara sering gue jadiin cemilan kalo laper).

Gue : Maaf pak, kalo mau ganti KTM dimana ya ?

Satpam : Oh mas masuk aja diruangan sebelah kiri.

Gue : oh makasih pak, (gue diem dulu, trus liat slip pembayaran, trus nanya ke satpam)

Gue : Ini tanda tangan siapa pak ? kok ada sastrowhardoyonya ?

Satpam : tanda tangan mbak dian, itu orangnya juga lagi ngelaporin KTM nya yang ilang.

dan gue…LANGSUNG CABUUT KE RUANGAN TERSEBUT !!

barang Bukti, untuk mendapatkan Tandatangan Dian sastro

Nyampe di Ruangan…gue ngeliat mbak-mbak Custemer services nya (CS) lagi bicara ama seseorang,(dan gue masih belom engeh banget, kalo itu Dian sastro)

Mbak CS ; Silahkan duduk dulu mas …

Gue : oh iya, makasih

Gue duduk disebelah cewek rambut panjang, yang dalam hati gue sempet nyela, Ini cewek apa kunti sih ??, rambutnya panjang bener. Engga berapa lama gue dengan dialog antara si Mbak CS dengan cewek yang ada di sebelah gue.

Mbak CS : Jadi Mbak Dian, engga tau KTMnya ilang dimana ?

Dian Sastro : engga tau mbak, tapi bisa dibuat ulang khan sebelum masa akhir tempo pembayaran ?

dan gue,..CUMA BENGONG !!sambil ngeliatin muka Dian Sastro. gue gugup abis, sumpah, sebenernya gue nge-fans abis sampe hari ini ama dian sastro. dian nya cuma nengok ke gue,senyum dan ngobrol lagi. gue makin gugup setelah tau itu dian sastro beneran..(oke kata siapa boongan?masa iya bencong nyamar jadi dian sih?)

Mbak CS : oke nanti kami urusin pembuatan KTM buat mbak dian, sebelum proses pembayaran berakhir ditanggal nya

Dian Sastro : (Sambil nyingkap rambutnya,terus kena muka gue) makasih mbak, ehh maaf mas.

Gue : Cuma diam.

Tiba-tiba, Satpam yang engga tau dateng darimana, kampretnya ngegetin gue yang lagi gugup-gugupnya duduk sebelah dian sastro.

Satpam : Mbak dian minta TTD nya dong, masa temen saya dikasih, saya engga ??

Dian Sastro : boleh mas, sini..

Gue buru – buru ngeluarin orginaizer gue dan nyodorin ke mukanya dian sambil ngomong ;

Gue : Sekalian dong dian,

Dian : Yeeee, tadi diem aja kok sekarang malah nyosor? engga mau ah (sambil ketawa)

Gue : Plisssssssssss (sambil masang muka udah mau nangis)

Dian : Oke,.jangan nangis gitu dong.

Senengnya dapet Ttd dari Dian sastro, meskipun engga cipakacipiki

Dapet souvenir juga dari Dian…mheheheh

Akhirnya, kita kenalan, dan ngobrol-ngobrol, dia nanya gue kuliah di Fakultas Apa, jurusan apa, dan gue jawab sama kayak elo, di Fakultas Sastra (red; sekarang FIB). gue engga tau, gue ngerasa beruntung apa engga kenalan ama dian, tapi yang jelas, selama gue kuliah di Sastra UI. gue seneng banget, ketemu ama cewek yang gue sebenernya jujur, ngefans banget. Mheheheh .

Keren ya  gak ?? 🙂

Itulah keunggulan kuliah di UI, meskipun gue engga pinter-pinter amat !!. Tapi gue punya kenang-kenangan lah. ngomong-ngomong, apa kabar ya dian sekarang ?, dian kalo lo baca, kasih comment ya. Mheheeheehehe

 

Iklan
Komentar
  1. shermanlove berkata:

    Boy….pa kabar bro. gw pengen kasih komentar. UI tuch…….kuliah hanya tuk orang yang berduit. UI mah sekarang MuAAAAAHALLLLLL….kalo kaya gw sich….kayanya dah gak mampu lagi tuk kuliah di UI lagi. Kecuali ada yang bayarin…he3x. Emang sich lulusan UI cepet dapet kerjaannya daripada dari Universitas lainnya….akan tetapi gak menjamin alumni UI sukses dengan pekerjaannya…sekarang ini banyak alumni UI yang masih menganggur…Realitas bro. UI emang universitas paling yahud di jakarta dan Depok….tapi kalo muuAAAAAHALLLL gimana bro….walaupun pintar, tapi gak bisa kuliah gimana bro…..palagi BBM naik bro….ente mah..kerja di tempatnya pabriknya minyak…jadi gaka ada masalah ma BBMnya bro..he3x…just kidding.
    DIAN Sastro jadi kangen nich ma DIA……..ketika masa2 di UI dulu……..udah bro…sukses aja BRo.

  2. ridu berkata:

    wah.. jadi ngiriiiiii.. gw kan ngefans banget sama di dian sastro.. 😳

  3. harriansyah berkata:

    hehe telat loe boy, semester 3 msh bayar manual ke bank, wakakakak..
    nih kl loe fansnya loe main2 ke blognya si dian.. hehehe, berarti gw lebih beruntung dunk, bs wisudaan bareng dian. kekeke

  4. kenyo berkata:

    salam kenal boy…

    gue dulu jg anak poltek, ketemu nicholas, ketemu dian sastro,ketemu andien,ketemu denis adiswara gue tetep cool tuh…. selanjutnya….*garuk2tanah*

    wakakaka….

    “Nyampe di Ruangan…gue ngeliat mbak-mbak Custemer services nya (CS) lagi bicara ama seseorang,(dan gue masih belom engeh banget, kalo itu Dian sastro)”

    sekali lagi “Custemer services” ati2 mas kalo nulis kesandung, makanya beli keyboard yang bagus, apa emang lo nya yang emang bener2 dari dalem hati nulis custemer ye hehehe… customer mas…
    sudahlah….

    kasi komen di blog gw juga ya…

    http://www.suryopod.blogspot.com

    ok…

  5. GudSur berkata:

    Begheetoo ajeee shenengggg
    CUCIAANNNN DECH LOOOEEEEEEE

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s