Arsip untuk Mei, 2008

 

 

Mahasiswa-Mahasiswi Pinter  keilangan arah !!

 

Masih dalam suasana Ujian

Jadi masih sedikit Horor, hari ini sama kemaren gue engga ada ujian, cuma lagi ngusahain diri buat belajar MIP. dimana-mana nyoba baca, akhirnya semakin gue baca, gue malah semakin engga ngerti. tapi alhamdullillahnya, semua take home test yang buat gue bahagia susah banget. udah selesai. jadi sedikit lebih nyantai untuk masalah tugas-tugas kuliah lah.

Ngomong-ngomong masalah ujian. yang belom kelar juga. sehabis ujian kita bakalan liburan, dan juga perpisahan, bagi temen-temen yang skripsinya udah kelar, sementara gue ? BORO-BORO !. perpisahan yang di ujung mata ini udah mulai keliatan, dari mulai ngerencanain buat jalan-jalan yang engga jadi-jadi ini. dasar timor ngomong doang.

Daripada engga jadi-jadi mendingan kita baksos aja deh, baksos. bakti sosial gitu, tapi jangan yang gimana-gimana, dan jangan yang biasa aja. kalo cuma nyang cuma kasih makanan mah engga banget. mendingan sekalian nyewa mantri buat SUNATAN MASSAL!. nah loh kenapa gue jadi kepikiran buat sunatan masal. eetsss, jangan salah dulu, sunatan masal selain buat baksos juga kita bisa buat bisnis kecil-kecilan.

misalnya kita buat acara sunatan dari mulai jam 4 sore, dan kemungkinan bakalan selesai jam 4 pagi. lah kita mah ngumpulin aja bekas-bekas potongannya itu. mhehehee. kalo yang jam 4 sore ampe jam 8 malem , model sunatnya masih bagus deh tuh. nah jam 10 malem keatas, potongannya udah aneh-aneh deh tuh, main potong aja, sekena-kenanya,..sreset !! orang kita udah ngantuk, lah begitu jadi, ada yang modelnya kembang-kembang, ada yang model dolphin, ada yang diukir batik. ada yang modelnye gede didepan.

Nah hasil kumpulan dari sunatan itu, bekas-bekas yang potongan tadi, nah kita khan bisa buat usaha tuh, bawa aja ke pasar tenabang, minta diobras, nah tinggal di jembreng aja gitu khan. minta bikinin tas perempuan. begitu jadi model nye aneh deh tuh, belang-belang, ya engga. bayangin bekas gituan khan di jadiin tas cakep banget, modelnye blontang blonteng. nah selesai di jait  kita bawa deh ke ratu plaza, taro di toko tas terkenal , nah permasalahnya nama produknye apaan ? gue punya ide, jembrengin aja bareng ama tas bermerek, kayak espirit, gucci, dan lain-lain. nah kite kasih namanya SASTRUK.  

Nah tas nya juga serba multi fungsi, modelnye boleh jelek, tapi harganya kita jual aja 1 juta,  wets jangan salah tas ini, multi fungsi. bahan nya susah nyarinya.kecil-kecil fungsinya ganda kalo kita belanja banyak, nah kita tinggal gosok-gosok aje deh, khan melar sendiri , maklum engga ilang kodratnya. kalo di gosok melar. mhehehh

Waduh, gue jadi ngaco sendiri.

Eniwei, sehabis ujian kemaren, nasionalisme dan resolusi konflik, yang buat otak gue konflik mulu. kepala gue langsung mau pecah. sakit banget. untung gue belajar. bareng ama anak-anak kayak, martin, nikka, yudith, c’ka, vei,brenda  dan yang kelompokannya dah. jadi rada bisaan guenya. 

Minggu ini, gue masih ada ujian dua matakuliah lagi, MPP dan MIP, eng,..ing,..eng. selamat masuk surga penderitaan dunia deh kite. MIP bos, gue ngeri, gue mendingan ngeliat Jhon pake baju banci deh daripada ngadepin ujian akhirnya MIP, yang udah pasti susah banget!!!!.

Nanti juga bakalan ada rencana belajar bareng lagi kita. ya mudah-mudahan terlaksana deh. gue kalo masalah MIP amat sangat pinter selebor deh gue. jadi doain deh ya, gue selamet semua semester ini. lulus semua gitu maksudnya. amien.

Eniwei, udah dulu deh ya gue masih tegang karena masih dalam keadaan ujian akhir, jadi engga bisa mikir buat nulis. orang dikantor aja gue bawaannya belajar mulu. aduh mudah-mudahan aman-aman aja deh.

 

see ..

Muka bahagia sebelum penderitaan

 

Foto diatas diambil waktu hari sabtu, sebelum menjelang uas, hari sabtu adalah hari yang bahagia  penuh dengan banyak mikir, keburu jiper bakalan ada UAS yang pastinya buat sakit kepala di hari senen. tapi bukan berarti engga buat kita-kita mlahan cemberut, muka tegang dan akhirnya eek dijalanan sembarangan (engga deng, terlalu ekstrim)

Senin ini dipastikan, sampe senin depan adalah hal yang ngebuat anak-anak politik minimal keram otak. Ujian akhir didepan mata.  ini justru buat otak gue retak-retak. engga kerasa juga, udah hampir dua tahun gue ngejalani kuliah di FISIP. makin deket ama perpisahan. makin buat gue stuck. takut, dan engga karuan. sumpah gue takut.

Takut engga lulus, takut engga bisa UAS, takut pisah ama temen-temen. (Cemen ya gue? bodo ah). gue baru aja nikmatin kebersamaan ini eh udah mau pisah lagi.

Eniwei, kemaren selain pusing mikirin UAS, hari senin besok. kita juga lagi pada bantuin temen-temen yang ngusahain untuk SP di salah satu matakuliah yang sebenernya engga susah banget. tapi dosennya kayak DEWA !!. seenak jidatnya sendiri. engga ngerasain penderitaan mahasiswa. kasian temen-temen gue.

Kemaren gue juga poto-poto ama nana. sebagai ungkapan kebahagiaan penderitaan kita-kita mikirin MIP. lo tau khan MIP ? gue pernah nulis tentang MIP yang malah mau ngebuat gue bunuh diri. ujiannya masih jauh, selasa depan. tapi jipernya udah dari sekarang. gue takut banget. nana juga, cka juga, eric, timor, dan temen -temen yang lainnya juga takut. dan,.. Asmiranda juga takut. (naaah looh kenapa ada dia lagi !!)

 

 

 

Mahasiswa Cacat mental

menjelang UAS ini. gue semakin engga punya waktu, gak tau gimana cara ngebaginya antara kerjaan kantor, yang makin buat rambut gue keriting , ama tugas kuliah yang malah buat gue makin gila. capek banget, belum lagi entar mempersiapkan pernikahan kakak gue yang diadain bulan depan, jadi ada kemungkinan sehabis UAS gue bakalan santai-santai mampus-mampusan. capek-capek banget.

Tapi ya, thats the life. susah dulu, abis itu MAMPUS !! mhehe 

Sekarang gue lagi diwarnet, nyari – nyari bahan. setengah jam nyari bahan. udah mulai keleyeng-keleyeng, gue mulai liat FS, BLOG dan akhirnya nulis. konsentrasi gue belajar BUBAR ! aduh mudah-mudahan semester ini lancar aja. gue bisa lulus semua. ini bukan masalah kuliahnya, tapi masalah duitnya !! mau ngepet dimana lagi gue kalo gue engga bisa selesai smester depan. Mheheh

Sampe jam segini gue belom konsen belajar.lagian juga warnet dideket rumah gue, kucrtut sih. berisik banget, gue jadi engga konsen gitu nyari bahan bacaan buat ujian besok. oh iya ngomong-ngomong. blog gue ini udah mulai dibaca orang-orang selain anak-anak politik . sukur deh. blog yang lama juga masih ada, ya tapi berlahan – lahan bakalan gue delete deh. abisan gue juga engga pernah nulis disitu lagi.

 

Orang-Orang gila pintar ini

 

Oke udah saatnya gue berjuang ngapalin yang gue ngga tau apa yang mesti gue apalin. karena bahan kuliah yang kurang buat ujian besok. Nasib gue gini amat !!tapi sebagai Mahasiswa cerdas Universitas Indonesia. gue engga keilangan akal, karena gue udah punya potokopian temen gue yang lumayan lengkap, setelah nanti gue engga mampu buat ngapalin lagi, maka gue bakalan  berniat motokopi perkecil. Mheheheehehehe

see you. see next time.

Cup…cup muah..muah

 

Curhat-curhat UAS

Posted: 23 Mei 2008 in Uncategorized

Hey, disini gue mau cerita – cerita lagi, berhubung minggu depan adalah minggu horor. Saat -saat UAS yang menegangkan, jadi gue putusin, minggu depan gue engga bakalan buka-buka blog dulu buat sementara, (itu juga baru rencana).

Mengingat, UAS adalah hidup mati nya mahasiswa, maka gue milih untuk lebih fokus ke UAS dulu, dan mengenyampingkan hobi-hobi gue, seperti, main tenis. main bola, futsal, nulis-nulis di blog sampe main gundu. daripada gue engga bisa pas lagi ujian mendingan berkorban dulu deh.

Ada beberapa cerita yang menarik waktu kuliah kemaren, setelah kuliah bu connie, sampe ada adegan curhat-curhatan si Mochi, yang kesangkut ama dosen dewa itu. kasian mahasiswa jadinya, lagian apa untungnya nahan – nahan mahasiswa sih, sampe – sampe gue juga mau curhat ama bu connie. gue bener-bener mau ngutarain isi hati gue yang engga bisa ini. cuma gue pikir-pikir daripada gue digamparin ama satu kelas mendingan engga usah deh, misalkan saat lagi mochi curhat mengenai kuliahnya itu terus tiba – tiba gue ikut-ikutan curhat kayak gini, yang ada selama dalam hati gue misalkan ;

Mochi : Bu gimana jadinya kuliah saya yang harus ngulang disemester 7 sementara di SP engga di buka, bantu saya bu

Bu Connie : Nanti saya bicarakan ama wakil dekan dulu ya pak pasha.

terus gue tiba-tiba nyamber gini ;

Gue : terus bagaimana bu masalah saya ? saya cinta banget ama carrisa puteri, ibu bisa bantu nikahkan saya engga sama dia ? mohon bu,..mohon saya cinta sama carrissa, MOHON BU,..MOHON NIKAHKAN SAYA !! (Sambil nari-nari dan nyanyi-nyanyi sedih muterin bangku )

Setalah gue pikir-pikir, engga realistis banget temen lagi susah, sementara gue minta dijodohin. yang ada gue digamparin ama temen satu kelas.

Menjelang ujian gue selalu parno, apalagi semester ini, gue ngerasa kok kayaknya gue engga pede banget ujian semester ini, dan ada ketakutan sendiri. setelah gue curhat ama angga, salah satu sahabat gue yang sedikit punya gen cina itu. dia juga ngerasa apa yang gue rasain. gak tau mungkin itu parno deh kayaknya. apalagi kalo inget MIP, waduh. AMPUN DJ !!!!

Gue : ga, gue kok ngerasa engga pede banget ya UAS semester ini ?

Angga : Sama ama gue. parno gue !! takut gimana gitu, mudah-mudahan sih engga terjadi apa-apa !!

Gue : Iya mudah-mudahan sih engga terjadi apa-apa. tapi angga, GUE HAMILL,.GUE HAMILLL !!!

Akhirnya gue ditinggalin angga ama regen, mereka pindah bangku.

Engga deng, tapi jujur, mungkin ini paranoid tersendiri, setelah jatohnya nilai gue disemester kemaren, gue malah makin parno. ditambah ada yang engga lulus disemester kemaren, yang buat parno bukan engga lulusnya. TAPI ADA SATU MATA KULIAH YANG SUSAH BANGET, YANG NGAJARNYA SAMA AMA YANG MATA KULIAH GUE ENGGA LULUS KEMAREN !!

Mau nangis engga lo ? gue mau kencing !! Loh ? Mheheheh, becanda. Tapi masalah matakuliah itu. GUE TAKUT BANGET ENGGA LULUS.

Mudah-mudahan semester ini lancar-lancar aja. Amien

oke udah dulu deh ya, nanti lanjut-lanjut lagi. tapi ada satu pesen buat anak-anak politik. VARA MAKIN CANTIK AJA !!!!!!!!!!!,..Mhehehehem, engga deng, becanda gue. Pesen buat anak-anak politik, belajar ya, biar pada bisa UAS NYA dan kita bisa lulus semua disemester ini amien.

oh iya gue lagi suka banget am akebangkitan nasional, apalagi pas aktor kawakan dan aktor idola gue ngomong di tipi-tipi Om dedy mizwar, itu kalimatnya keren banget, motivator abissss !!



Bangkit Itu… Susah
Susah melihat orang lain susah
Senang melihat orang lain senang
Bangkit itu… Takut
Takut Korupsi
Takut makan yang bukan haknya
Bangkit Itu… Mencuri
Mencuri perhatian dunia dengan Prestasi
Bangkit itu… Marah !!!
Marah bila martabat bangsa dilecehkan !!!
Bangkit itu… Malu
Malu jadi benalu
Malu karena minta melulu
Bangkit itu… Tidak Ada
Tidak ada kata menyerah
Tidak ada kata putus asa
Bangkit itu… Aku
Aku…untuk Indonesiaku

 

 

Dedy Mizwar

Jakarta,20 Mei-2008

Untuk Indonesiaku

Keren khan ?

udah ah,..daripada gue makin stress

Kemaren, liburan yang juga kesempatan buat gue untuk tepar abis seharian. tapi kemaren, juga hari yang penting buat Bangsa Indonesia yang amat sangat gue cintai ini. kemaren adalah hari kebangkitan nasional, wah, gue ngerasa kemaren rasa nasionalis kita sebagai bangsa Indonesia di tumbuhkan lagi, setelah sekian lama reformasi, yang menurut gue malah buat rasa nasionalis kita engga  tinggi banget.

Sayangnya kemaren-kemaren, masa reformasi bergulir, kita engga peduliin rasa nasionalis kita, pulau di rebut, nyalahin pemerintah, pokoknya apa-apa pemerintah, tapi kita cuma nge-grutu sendiri tanpa berbuat apa-apa. Nah gue sebagai mahasiswa politik yang cerdas dan berwibawa tinggi. gue ngerasa acara-acara kayak gitu penting banget. minimal buat ngebangkitin rasa nasionalisme kita, dan maksimalnya, kita nunjukin ke dunia luar kalo kita bangsa yang besar.

Jadi, persatuan dan kesatuan Indonesia, harus di pupuk dengan berbagai cara ; salah satunya musik dangdut, Nah loh kenapa dangdut gue bawa-bawa ? bodo ah, tapi buat gue musik juga adalah salah satu alat pemersatu bangsa. dan gue sebagai pemegang drum terkeren sejagad raya. kita harus jadi satu, salah satunya dengan musik.

HIDUP MUSIK ! HIDUP PERSATUAN BANGSA, HIDUP BAJU DISKONAN, HIDUP CEWEK-CEWEK CANTIK YANG MAU JADI PACAR GUE !! loh,..loh malah makin ngaco.

eniwei, gue juga pernah buat tulisan tentang kebangkitan Indonesia, ceritanya. waktu dikelas sehari sebelum hari kebangkitan Nasional, gue nulis – nulis untuk menjaga persatuan dan kesatuan. Sebagai mahasiswa politik dan kemungkinan besar untuk menjadi Presiden RI di taun-taun mendatang (Amien), gue mencoba berpidato secara singkat dan cerdas. sebagaimana status gue yang Mahasiswa Politik yang pinter ini.

Sebagai Mahasiswa yang peduli akan bangsa, dan bercita-cita memimpin negeri ini. gue berusaha membuat pidato singkat. padat dan dengan bahasa yang lunak. pidato

 pidato1

 

Nah, sebagai calon bangsawan, yang sangat cerdas, gue selalu berusaha untuk membuat pidato-pidato resmi. Mhehehee

Eniwei, tadi malem gue juga nonton peringatan Hari Kebangkitan Nasional, yang nunjukin atraksi Tentara kita, sama para Akpol dan Akmil, Oke, gue jadi inget, gue pernah bercita-cita mau jadi tentara. berhubung fisik gue yang gagah lemah ini. gue urungin niat gue. jangankan buat jadi tentara. suruh lari 2x lapangan bola aja, gue bisa tidur selama 34.778 Taon, apalagi gue jadi tentara.! yang ada gue ongkeh lagi !

Gue jadi inget, waktu gue mau daftar TNI, ngerundingin ama nyokap dan Alm Nenek gue.

Gue : Ma, boy Jadi tentara ya ?

Nyokap ama Nenek Gue : ENGGA !!,

Nah berhubung Kakek gue TNI, Nenek gue engga pernah setuju cucunya jadi tentara. katanya engga usah deh. nanti Istri kamu sengsara, gue engga pernah ngerti apa hubungannya gue jadi tentara ama kasian ama istri gue ?

Tapi sumpah, Tentara kita keren banget. Buat gue perlu tuh kita nunjukin tentara kita atraksi yang gitu-gitu deh. Supaya bangsa lain engga macem-macem,dan gue sebagai mahasiwa politik wajib mencintai bangsa ini. dan terus mendukung persatuan Indonesia. (Oke gue jadi pidato sendiri) .

Eniwei. hari kebangkitan Nasional ngebuktiin kita, bahwa pemuda Indonesia, HARUS BANGKIT ! bangkit dari segala keterpurukan. Amien.

Ya udah deh, gue mau bangkit lagi buat ngerjain kerjaan kantor yang enak nyibukin banget. see you next time

Nulis-Nulis-test lagu

Posted: 19 Mei 2008 in Uncategorized
Tag:

cowok yang Najiskiyut

woi, setelah gue ganti blog, gue juga belom promosiin blog gue ke tempat yang lain. cuma ngasih tau secara lisan aja ke temen-temen gue. Eniwei bukan itu sih yang pengen gue ceritain. ini masalah tingkat kesibukan gue yang engga pernah berenti-berenti.

Menjelang UAS, terlalu banyak tugas yang bakalan gue buat, konsentrasi sedikit pecah, karena ada beberapa makalah yang numpuk. gue sebagai mahasiswa yang pinter dan punya intelektual tinggi ini. gue ngerasa selalu kebingungan yang mana yang bakalan gue kerjain duluan, belum tugas UAS MPP, terus ditambah perwakilan politik yang sampe sekarang boro-boro gue kepikiran buat ngerjainnya.

Eniwei, kemaren kita pada main bola yang mungkin untuk semester ini, main bola yang terakhir. karena bentar lagi, anak-anak politik, pada mau punya niat buat mecahin kepalanya pake batu bata. !(Eksterim) Mheheeh, semuanya gara-gara UAS. belom lagi tugas – tugas yang sumpah numpuk banget di akhir-akhir semester.

penderitaan ini siapa coba yang bakalan bertanggung jawab ? arrrhhh, gue jadi makin males ngerjain tugas-tugas yang ada.

Menjelang masa-masa UAS, berarti gue bakalan makin manteb buat mempersiapkan masa perpisahan yang selama ini gue takutin, elo tau gue selalu paranoid sama yang namanya perpisahan, gue mendingan ngeliat hantu yang serem kayak makhluk yang namanya jhon atau boim, daripada gue mesti ngerasin perpisahan, engga tau kenapa. ini bermula waktu gue di SMA, setelah ngalamin perpisahan yang engga enak banget buat gue. sekarang sekarang gue ngerasa makin engga sanggup buat ngalamin itu.

Sebagai Mahasiswa yang intelek, gue harus berusaha buat lebih engga terlihat sedih, waktu perpisahan entar tapi gue ngga bakalan bisa kayaknya. gue terlalu tangguh,cengeng, buat ngadepin yang gitu-gitu.

Nanti mendingan gak usah deh ikut-ikut acara yang bakalan bikin gue nangis bombay.

Rasa yang tinggal

dengerin lagu ini deh, kayaknya bagus.
disini

eniwei sebenernya ini cuma test doang, karena gue harus jujur kalo gue engga pernah bisa sukses, kalo download lagu dari komputer. Mhehehe (Dasar mahasiswa yang tolol) .

ya udahlah, gue juga lagi engga moddy, buat nulis-nulis sesuatu.

see you ya. Oh iya bentar lagi UAS.

DOAIN YA

MAIN KARTU-DITAKOR FISIPUI

Posted: 17 Mei 2008 in Uncategorized

Gue engga pernah ngerti kenapa disela-sela perkuliahan, buat ngilangin stress adalah main kartu,so apanya yang ilang ? buat gue sebagai mahasiswa intelek Universitas Indonesia, main kartu malah buat gue ngerasa mau mecahin kepala pake batako. Lo tau ? apalagi kalo gue main kartunya ama Jhon Makhluk paling ganteng aneh itu.

Jhon gue rasa bukannya main kartu cuma lebih ke, banyak ngomong!. suara dia yang merdu mirip banget ama suara onta !
permasalahannya, dia lebih banyak jago ngocok daripada mainnya. Jhon emang di ciptain buat jago ngocok kartu. emang bener-bener manusia paling beruntung

Eniwei, sekarang gue lagi nongkrong ditakor, bareng ama anak-anak yang lain. mereka yang lagi pada asikmain kartu. katanya sih namanya capsa, gue engga pernah ngerti, berasal dari mana nama capsa tersebut, gue ngerasa lebih mirip nama makanan.

nulis kali ini gue sebagai mahasiswa yang kaya tergantungan. Hari ini gue, malah nebeng Lepinya si martin.
oke,oke, Jhon baru aja ngakuin kalo dia adalah batak murtad !. wwwooooowwww,secara ya, mukanya aja udah batak banget trus dia engga ngaku orang batak. JHON, ELO MAU DI ARAK MASA !!

Akhir -akhir ini, gue ngerasa aneh, kenapa kesannya gue jadi engga deket ama temen-temen, khususnya timor. Mahasiswa yang punya intelektual , setingkat batu kali itu. ya, mungkin dia lagi masa-masa PMS !.

Oke, gue ngrasa stuck banget buat nulis, akhir-akhir ini.
dan gue rasa cukup deh tulisan ini. daripada gue makin ngerasa pinter stuck, dan akhirnya malah buat tulisan yang engga-engga.

oke see deh

Kuliah panik

Posted: 16 Mei 2008 in Uncategorized

Hai, Jumpa lagi disini, di cilukba hula-hula, oke engga deng. Gini gue mau ceritain sedikit penderitan gue kemaren, sebelum jam kuliah dimulai, gue semangat banget buat kuliah. bukan karena apa-apa, sebenernya ada beberapa faktor, salah satunya setelah gue nonton MTV Tamu Istimewa, yang bintang tamunya ada maliq and essential, oke sampe sini gue ngerasa orang yang paling bahagia seneng, dan lainnya deh. Pdahal gue engga tau didepan sana, gue bakalan melarat dan dengan selamatmerdeka. , gue bakalan kena musibah yang apes banget.

Semua bermula waktu ada dosen tamu, yang sumpah ngajarnya sebenernya enak banget dan buat gue ngerasa makin jadi mahasiswa yang pinter . Cuma pas udah jam 20.40, gue merasa malah makin semangat panik dan udah mulai keluar keringet dingin. Ini berhubungan dengan alat transportasi, yang paling nyaman dan aman. apalagi kalo bukan kendaraan yang istimewa, namanya kereta kandangbabi listrik ini.

Elo tau khan ? kereta itu, kayak jelangkung, datang tak dijemput, pulang tak diantar. KA-mpret banget. Dalem kelas, keringet gue udah segede-gede biji jagung, panik dan udah mulai gelisah, mimisan, keluar air liur, dan akhirnya jadi kebelet pipis, (emang gue aja yang kebelet pipis.), oke engga deng.
Daripada gue telat kereta terakhir, gue minta ijin ama dosennya untuk balik duluan, untungnya dosennya baik.
Sumapah gue lari kenceng banget, kayak atlet panjang pinang, oke. untungnya itu kereta mewahyang mirip ama hotel kandang sapi, akhirnya datang juga. itu juga gue selamat karena, emang dasar keretanya aja yang telat datengnya.

Ngomong-ngomong, gue bakalan ngalihin blog gue yang ada di blogger, jadi kesini aja deh, kayaknya fiturenya lebih variatif. ya udah deh , see next ya